Skuter listrik
Skuter listrik yang dikelola Beam Mobility, kembali beroperasi di Kota Bogor, setelah hampir sebulan terhenti. Foto : Dokumen Beam Mobility.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSkuter listrik yang dikelola Beam Mobility, kembali beroperasi di Kota Bogor, setelah hampir sebulan terhenti.  Pengoperasian moda transportasi ramah lingkungan berbasis baterai ini mendapatkan respon positif dari warga Kota Bogor.

Selain itu, Beam juga memberikan edukasi kepada calon pengguna, soal teknis atau tata cara mengoperasikan armada ketika di jalan. Langkah ini dilakukan Beam untuk menjamin keselamatan pengguna. Edukasi dengan target 10 ribu pengguna itu diisi dengan pemaparan teknis mengoperasikan armada.

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

“Keselamatan adalah prioritas utama bagi Beam, jamin ketersediaan kendaraan yang berfungsi dan memenuhi persyaratan keselamatan, tak hanya di Kota Bogor, tapi  di tingkat internasional,”kata Country Manager Beam Indonesia, Devraj Sathivelu, dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 Februari 2023.

Sebagai informasi, edukasi keselamatan mengoperasikan armada Beam, sebelumnya sudah dilaksanakan di berbagai kota di negara-negara di kawasan Asia Pasifik,  seperti Australia, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Malaysia.

“Bogor menjadi kota pertama di Indonesia melaksanakan edukasi keselamatan berkendara dengan armada  sepeda listrik Beam. Di Bogor, Beam menargetkan bisa melatih sedikitnya 10 ribu pengguna melalui program Beam Safe Academy yang berlangsung hingga akhir tahun 2023 ini, ” ujar Devraj.

BACA JUGA :  Sarapan Sehat dan Bergizi dengan Tumis Udang Sayuran yang Simple dan Lezat

Devraj menjelaskan, dalam program pelatihan ini, instrukstur Beam mengajarkan pengguna untuk memperhatikan lingkungan sekitar saat berkendara, memastikan pengguna dapat mengoperasikan kendaraan dengan baik setiap saat. “Paling penting menggunakan jalan raya sesuai dengan regulasi yang berlaku,”  terangnya.

============================================================
============================================================
============================================================