Segala sesuatu yang lagi tren dan viral tentang musik, olah raga, film, fashion, kuliner, wisata,  makanan dan minuman kekinian sampai bisnis online dan lain-lain.

Tetapi generasi strawberry ini punya kekurangan yaitu dengan kata lain generasi strawberry ini adalah generasi anak mama, dengan ciri-ciri: manja, lemah, individualis, santai, cuek, tidak suka politik.

Dan, tidak peduli dengan lingkungan, tidak bisa lepas dari HP, sombong dengan suka pamer barang mewah milik orang tuanya di medsos, tidak ada jiwa pejuang, tidak ada jiwa petarung dan lain-lain.

Mengapa generasi strawberry punya kekurangan seperti disebutkan di atas,  karena mereka adalah anak orang kaya, anak pejabat yang punya kekuasaan, dari kecil sampai dewasa dimanjakan oleh orang tuanya.

BACA JUGA :  Bingung Mau Healing Saat Libur Lebaran? Ini Rekomendasi Cafe di Bogor yang Cozy dan Bernuansa Alam Dijamin Suka

Dan yang lebih penting mereka punya privilege. Privilege adalah hak istimewa atau kelebihan yang hanya dimiliki oleh satu orang atau sekelompok orang tertentu, biasanya karena kedudukannya atau karena jumlah kekayaannya.

Contoh privilege adalah hanya beberapa orang tertentu yang bisa naik moge, mobil mewah, bisa tidur di hotel mewah, bisa keliling dunia, punya perhiasan dan barang mewah atau hanya orang-orang tertentu yang bisa ketemu pejabat atau orang terkenal.

BACA JUGA :  Untuk Tangani Hidrasi, Lebih Bagus Air Lemon atau Air Kelapa? Simak Ini

Karena akan hal-hal tersebut di atas maka mereka jadi sombong sekali, bergaya hidup hedon dan arogan, seolah negara ini milik mereka dan berbuat sesukanya termasuk melanggar aturan, karena mereka bisa membeli dan  mengatur hukum serta sok jagoan kayak koboy.

Saatnya kita hidup sederhana meski kita kaya raya tajir melintir, akan lebih bijaksana jika kita kaya tapi hidup sederhana.

Dan kekayaan yang kita miliki untuk menolong saudara kita yang belum beruntung atau untuk hal-hal yang produktif dan bermanfaat serta membantu dakwah agama kita. Jayalah Indonesiaku. (**)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================