GENERASI STRAWBERRY
Heru B Setyawan penulis opini generasi strawberry, diaman generasi itu adalah sebuah istilah yang menggambarkan fenomena generasi muda saat ini.

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati Pendidikan)

SUDAH lebih sepekan ini kita disibukkan oleh kasus yang sangat viral yaitu penganiayaan Cristalino David Ozora putra dari Jonathan Latumahina salah satu tokoh penting dari Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor organisasi sayap dari Nahdatul Ulama (NU).

Sedang  yang melakukan penganiayaan adalah Mario Dandy Satriyo putra pejabat dari Direktorat Jendral Pajak, Kementerian Keuangan, yaitu Rafael Alun Trisambodo.

Menurut penulis akar dari kasus ini adalah persoalan remaja masa kini yaitu masalah pacaran generasi strawberry.

BACA JUGA :  JELANG LAGA MALAM INI, TIMNAS VS AUSTRALIA

Generasi sekarang yang tergolong kaya dan mapan lebih dikenal dengan istilah generasi strawbery.

Sekarang kasus ini sudah menjadi kasus pidana dan sudah ada dua orang yang jadi tersangka, yaitu Mario Dandy Satriyo sendiri sebagai tersangka utama dan temannya yaitu Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan.

Tidak tertutup kemungkinan akan bertambah tersangka yang lain pada proses selanjutnya.

BACA JUGA :  Cara Membuat Serundeng Jawa Anti Gagal, Wajib Coba!

Apa itu generasi strawberry? Generasi strawberry adalah sebuah istilah yang menggambarkan fenomena generasi muda saat ini.

Dimana mereka biasanya memiliki ide dan kreatifitas yang tinggi, namun saat diberi sedikit tekanan dan mendapat masalah mereka mudah hancur layaknya buah strawberry.

Kebaikan dari generasi strawberry ini adalah mudah mengikuti perkembangan yang up date mengenai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

============================================================
============================================================
============================================================