Plt Bupati Bogor Akomodir Aspirasi Masyarakat Jadi Program Prioritas Melalui Program Boling

plt bupati bogor

BOGOR-TODAY.COM – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan memantau sejumlah titik pembangunan di Kecamatan Rancabungur pada kegiatan Bogor Keliling (Boling), pada Rabu (8/3/23). Iwan Setiawan menyatakan akan mengakomodir aspirasi masyarakat jadi program prioritas. Mulai dari pembangunan infrastruktur jembatan rawayan dan jalan, pendidikan, kesehatan, pembangunan pasar, pengembangan wisata di wilayah Rancabungur.

Hadir mendampingi Plt Bupati Bogor, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan, Aspemkesra, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala DPMD, Kepala DP3AP2KB, Kacab BJB Cibinong dan Perwakilan Baznas.

Sejumlah titik pembangunan infrastruktur jalan desa melalui program Samisade, secara langsung dipantau oleh Plt Bupati Bogor beserta jajaran Pemkab Bogor, diantaranya peresmian jalan Samisade di Desa Candali ditandai dengan penandatanganan prasasti. Kemudian meresmikan jalan Samisade di Desa Mekarsari ditandai dengan pengguntingan pita.

BACA JUGA :  Menu Diet dengan Sup Sayuran Kuah Bening yang Rendah Lemak

Pada kesempatan yang sama Iwan Setiawan, juga meninjau ketahanan pangan di Desa Candali sekaligus panen ikan nila, peninjauan UMKM dan pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Rancabungur. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti jalan Samisade Kecamatan Rancabungur.

Plt. Bupati Bogor juga meresmikan kantor Kecamatan Rancabungur ditandai dengan pengguntingan pita dan diakhiri dengan penyerahan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara simbolis serta santunan anak yatim. Masyarakat nampak antusias menyambut orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut.

BACA JUGA :  Hilangkan Kerutan dan Wajah Kendur, Wajah Kencang Bebas Noda Hitam Hanya dengan Jeruk Nipis, Ini Dia Caranya

“Kita rutin setiap dua minggu melakukan Bogor Keliling, intinya kami turun langsung melihat hasil pembangunan tahun 2022. Kami juga menjaring aspirasi masyarakat, karena Bupati punya sifatnya teknokratik selain musrenbang juga harus ada kunjungan langsung. Banyak usulan di lapangan pendidikan, kesehatan dan lainnya insyaAllah kami akomodir,” tegas Iwan Setiawan.

Menurut Iwan Setiawan, hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Boling dengan gerak cepat ia bahas dan memasukannya kedalam program prioritas.

============================================================
============================================================
============================================================