Ketua DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Rumah Duka Siswa Korban Pembacokan

ketua dprd kabupaten bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Saat Berkunjung ke Rumah Duka Siswa Korban Pembacokan

BOGOR-TODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto merasa sangat prihatin atas tindak kekerasan yang menyebabkan seorang siswa SMK Bina Warga Kota Bogor, Arya Saputra (16), warga Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor meninggal dunia.

Rudy berharap perilaku kekerasan yang kerap terjadi di kalangan siswa dan dunia pendidikan tidak lagi terulang.

“Anak-anak ini punya masa depan, dan pendidikan menjadi salah satu ikhtiar kita bersama untuk menjadikan masa depan mereka menjadi lebih baik,” ujar Rudy Susmanto, usai menyempatkan diri bertakziah ke rumah duka, di RT. 03/03, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Sabtu 11 Maret 2023.

BACA JUGA :  Remaja Karyawan Pelatihan Anjing Asal Lampung, Tewas Gantung Diri di Cisarua

Apalagi, kata Rudy, almarhum Arya Saputra dikenal sebagai sosok anak baik dan penurut. Keluarganya, sangat mendukung Arya meraih cita-cita.

Siswa yang baru duduk di Kelas 10 SMK itu memilih jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) untuk meraih mimpinya menjadi seorang insinyur.

“Tentu keluarganya sangat berduka, dan mewakili lembaga DPRD Kabupaten Bogor, Kami menyampaikan turut berduka. Semoga Arya mendapatkan tempat terbaik, dimuliakan oleh Allah SWT. Kami juga mendoakan keluarga diberi kesabaran menghadapi ujian berat ini,” kata Rudy Susmanto.

BACA JUGA :  Taburi Garam ke Mesen Cuci saat Mencuci Baju, Ini Dia 4 Manfaatnya

Rudy berharap, meskipun sangat kecewa dan marah, peristiwa tersebut tidak berbuntut panjang dan menyisakan dendam antar teman-teman di tempat korban sekolah dengan siswa di sekolah pelaku. Kekerasan, kata Rudy, tidak akan pernah menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah.

============================================================
============================================================
============================================================