Ramadan 2023
Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir . Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Memasuki bulan Ramadan 2023, harga sembako di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Bogor terpantau stabil dan ketersediaan barang kebutuhan rumah tangga tergolong aman.

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir mengatakan, bawa pihaknya terus memastikan pantauan harga serta ketersediaan kebutuhan masyarakat saat memasuki bulan Ramadan 2023.

“Dari sisi harga selama seminggu ini relatif stabil, malah ada beberapa komoditi yang beberapa waktu mengalami kenaikan tetapi sekarang malah turun,” kata Muzakkir, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA :  Bupati Bogor Perintahkan Perumda Pasar Tohaga Segera Kaji Rencana Relokasi Imbas Kebakaran di Pasar Leuwiliang

Dia mengaku, akan terus mengupayakan diawal Ramadan hingga menjelang lebaran ketersediaan barang dan harga tetap stabil agar bisa dijangkau masyarakat.

Selain itu, untuk kenyamanan masyarakat pihaknya juga fokus terhadap pengamanan di semua pasar dari barbagai aksi kejahatan seperti copet dan lainnya.

Bahkan, kata dia dari sejak satu bulan lalu, segi keamanan telah ditingkatkan, mulai dari pemantauan dari CCTV hingga penambahan personil keamanan.

“Ya, bisanya jelang dan masa memasuki bulan puasa pasti pengunjung banyak, makanya keamanan kita tingkatkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Libur Maulid Nabi Muhammad, Volume Kendaraan Menuju Puncak Meningkat

Seiring dengan sudah tidak adanya lagi batasan pengunjung ke pasar, maka pihaknya mempersilahkan warga untuk berbelanja ke Pasar, tetapi dia menghimbau kepada masyarakat jangan memakai perhiasan yang mencolok saat bepergian ke pasar.

“Sekarang sudah tidak ada lagi batasan pengunjung ke Pasar, jadi masyarakat silahkan belanja ke pasar untuk memenihi kebutuhannya, dan berbelanja jangan panik harga akan naik, berbelanja sesuai kebutuhan saja,” tuntasnya.(*)

Bagi Halaman