Simulasi Serangan Nuklir Korea Utara Untuk Meledakan Korea Selatan

nuklir

BOGOR-TODAY.COM –  Korea Utara mensimulasikan serangan nuklir untuk meledakan Korea Selatan, hal itu diperlihatkan saat latihan militer yang berlangsung.

Korea Utara mengatakan, pihaknya melakukan latihan tembakan langsung yang mensimulasikan serangan terhadap Korea Selatan dengan meledakkan senjata nuklir taktis yang dipasang pada rudal di udara.

Simulasi serangan nuklir Korea Utara adalah bentuk ancaman bagi Korea Selatan dan AS yang sedang melangsungkan latihan militer gabungan yang dinamai Freedom Shied.

Presiden Korea Utara, Kim Jong Un memandu langsung latihan serangan nuklir yang mensimulasikan pengeboman terhadap Korea Selatan pada hari Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

Tujuan utama dari latihan itu adalah, secara substansial memperkuat pencegahan perang negara dan kemampuan serangan balik nuklir dan membuat prosedur dan proses induk unit yang relevan untuk melakukan misi serangan nuklir taktis.

Latihan nuklir juga bertujuan untuk menunjukkan keinginan Korea Utara yang lebih keras untuk mengambil tindakan balasan dan mengirim peringatan yang lebih kuat ke Korea Selatan dan AS saat mereka melakukan latihan militer gabungan.

Unit operasi nuklir taktis Korea Utara berulang kali mempraktikkan prosedur untuk menegakkan perintah kepemimpinan untuk meluncurkan serangan nuklir pada hari pertama latihan.

BACA JUGA :  Waspada! Ini Dia 8 Cara Mencegah Tertular Flu Singapura

Unit-unit militer mengadakan latihan tembakan langsung mensimulasikan peluncuran serangan nuklir pada target musuh utama.

Pasukan nuklir Korea Utara menembakkan rudal balistik berujung dengan tiruan senjata nuklir taktis yang mampu mencapai sasaran di wilayah Korea Selatan.

Rudal balistik taktis secara akurat meledak di udara 800 meter di atas target yang ditentukan di Laut Timur setelah menempuh jarak sekitar 800 kilometer, mengklaim bahwa tes tersebut mengkonfirmasi keandalan operasi perangkat kontrol ledakan nuklir dan detonator yang dipasang di hulu ledak nuklir.

============================================================
============================================================
============================================================