Tawuran Pelajar Jadi Perhatian Khusus KNPI dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor

knpi

BOGOR-TODAY.COM –  Aksi tawuran pelajar yang terus memakan korban semakin mengkhawatirkan, tentunya itu menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali KNPI dan Kejaksaan negeri Kota Bogor.

Kejaksaan Negeri Kota Bogor menggandeng KNPI Kota Bogor, untuk bersama – sama melakukan edukasi kepada pelajar dalam menghentikan tawuran pelajar dan mencegak kembali timbulnya korban jiwa.

Menurut KNPI dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor, saat ini, kenakalan remaja sudah sangat meresahkan dan tawuran pelajar terus memakan korban. Dan yang teranyar, jatuhnya korban jiwa seorang siswa SMK swasta di Kota Bogor.

Kepala seksi Intel Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Sigit Prabawa Nugraha menjelaskan, untuk memutus mata rantai kekerasan dari senior ke juniornya, Kejaksaan memiliki program Jaksa ke sekolah.

BACA JUGA :  BERGERAK BERSAMA, MELANJUTKAN MERDEKA BELAJAR

“Program ini akan melakukan bimbingan dan pembinaan kepada pelajar agar terbebas dari kenakalan remaja,” kata Sigit.

Program Jaksa masuk sekolah salah satunya dengan melakukan edukasi untuk pelajar yang duduk di bangku sekolah agar bisa menghindari berbagai masalah hukum seperti tawuran dan narkoba.

“Agar para pelajar itu paham pelajar pun bisa terjerat hukum dan dipenjara jika melakukan tindakan yang melanggar hukum,” ungkap Sigit.

Terkait kasus hukum pelajar yang saat ini menjadi tersangka atas kasus pembacokan hingga meninggal dunia pihak Kejaksaan akan menindak sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA :  Tukang Kasur Keliling di Sampang Cabuli Bocah 6 Tahun hingga Trauma

Kolaborasi Kejaksaan dan DPD KNPI Kota Bogor akan menitik fokuskan kepda para pelajar dan mencari formulasi untuk mencegah adanya tawuran pelajar dan korban meninggal dunia.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby mengatakan, harus ada aksi nyata untuk bisa memutus rantai kekerasan yang terjadi antar sekolah maupun dari senior kepada juniornya.

Pesan perdamaian harus tercipta di semua sekolah, agar tidak lagi ada benih permusuhan yang bisa menyebabkan tawuran pelajar hingga menelan korban jiwa. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================