Relawan Anies Baswedan Bentuk Koalisi Persatuan Perubahan Untuk Pilpres 2024

BOGOR-TODAY.COM, BOGORKoalisi pendukung Calon Presiden Republik Indonesia 2024 telah menyepakati piagam kerjasama tiga partai politik antara Nasdem, PKS dan Demokrat dengan membentuk Koalisi Persatuan untuk Perubahan (KPP) yang akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk bertarung di Pilpres 2024.

Langkah cepat ini merupakan respon dari memanasnya situasi politik antar partai dan meningkatnya suhu persaingan antar calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Hal ini juga menjadi pertanda bahwa partai politik mulai memanaskan struktur institusi politiknya untuk menunjukkan kesiapannya mendukung kandidat yang mereka usung dan calon presiden yang mereka usung.

BACA JUGA :  Ternyata Durian Tak Hanya Enak tapi Banyak Manfaat bagi Kesehatan, Simak Ini

Disamping ketiga partai politik diatas, calon presiden Anies Baswedan ditopang juga oleh para relawan yang lahir secara sukarela,  terstruktur dan dibentuk berdasarkan inisiatif para individu masyarakat,  semakin masif melakukan upaya guna meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan, dengan mengadopsi kearifan lokal dan potensi sumberdaya yang dimiliki relawan agar mudah diterima masyarakat.

Aly Yusuf dari Jarnas BERAKSI menjelaskan, hingga saat ini telah banyak lahir relawan pendukung Anies Baswedan yang bergerak secara aktif dan mandiri turun ke masyarakat, sebagai bukti dan partisipasi nyata keinginan kuat masyarakat akan adanya perubahan di negeri ini.

BACA JUGA :  Pohon-Tiang Listrik Tumbang Hingga Tutup Jalan di Manggis Karangasem

Besarnya potensi dan sumberdaya yang dimiliki oleh para relawan Anies Baswedan ini, masih kata Aly, maka dilakukan sinergisitas antar relawan dengan membentuk forum komunikasi (Forkom) simpul relawan Anies Baswedan, yang beranggotakan 197 simpul relawan yang ada di Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================