Relawan Anies Baswedan Bentuk Koalisi Persatuan Perubahan Untuk Pilpres 2024

“Forkom ini pun telah terbentuk di Jawa Barat dengan beranggotak 67 simpul relawan dari berbagi lapisan dan segmen masyarakat dan telah melakukan beberapa kali musda yang menghasilkan beberapa poin rekomendasi,” terang Aly, kepada wartawan, di Bogor, Sabtu (25/3/2023).

Aly Yusuf menambahkan, beberapa poin rekomendasi penting yang harus secepatnya dilaksanakan di lapangan, antara lain menyusun data base relawan untuk keperluan ‘saksi semesta’ di TPS. Kemudian, membuat strategi dan program aksi bersama antar simpul dan partai politik dengan prinsip sinergi dan kolaborasi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

“Poin ketiga membentuk posko pemenangan Anies Baswedan. Jadi, ketiga poin rekomendasi diatas menjadi panduan para simpul relawan dalam melakukan sosialisasi di masyarakat dan melakukan kolaborasi dengan partai politik pengusung Anies Baswedan,” kata Aly.

Dikatakan Aly, bentuk penyampaian poin rekomendasi diatas melalui program Nganjang Politik yang akan dilakukan para simpul relawan ke Partai Nasdem, PKS dan Demokrat di masing-masing wilayah dimana simpul berada.

“Nganjang Politik ke Partai Demokrat dilaksanakan tanggal 25 Maret 2023 di kantor DPD Demokrat Jabar. Kegiatan ini merupakan yang kedua diikuti 25 simpul relawan yang mewakili dari 67 simpul relawan, dengan tujuan melakukan kolaborasi strategis dan teknis di lapangan dalam kerangka pemenangan pemilu 2024” papar Aly Yusuf.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling, Selasa 23 April 2024 di Kota Bogor

Aly mengungkapkan, bahwa kesepakatan akhir dalam sinergi dan kolaborasi ini adalah membuat Posko Relawan Anies Untuk Presiden 2024 di seluruh Jawa Barat dan akan berkembang ke seluruh Indonesia. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================