Dokter Rayendra Mengawali ‘Pesantren Sehat’ di Ponpes Sirojul Huda, Para Santri Dicek Kesehatan Kulit

Dokter Raendi Rayendra.

BOGOR-TODAY.ID – Program pesantren sehat yang selama ini digaungkan dokter kenamaan Kota Bogor, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV, kini resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan launching program Pesantren Sehat bertepatan dengan hari lahir Dokter Rayendra, di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Senin (27/3/2023).

Kedatangan rombongan Dokter Rayendra di Ponpes Sirojul Huda disambut antusias oleh para santri serta pimpinan dan pengurus. Hal itu dilihat dengan sambutan yang dilakukan oleh pihak Ponpes Sirojul Huda, mulai dari pintu gerbang dengan menyambut rombongan Dokter Rayendra dengan rabana dan salawat.

BACA JUGA :  Bima Arya Cerita Kisah Perjalanan 10 Tahun Menata Kota Bogor

Juru Bicara Dokter Rayendra, Fahruddin, menuturkan, program Pesantren Sehat ini sengaja dilounching di hari ke lima Ramadan atau malam ke enam Ramadan karena bertepatan dengan ulang tahun Dokter Rayendra. “Program Pesantren Sehat kita launching sekaligus syukuran ulang tahun dokter bersama para santri, sambil meminta doa para santri dan para ulama di Ponpes ini untuk dokter,” katanya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling, Selasa 23 April 2024 di Kota Bogor

Rangkaian acara sendiri, menurut Fahruddin, digelar hingga buka puasa bersama serta salat magrib berjamaah. Tim kesehatan yang dipimpin langsung Dokter Rayendra, kata Fahruddin, pada launching program Pesantren Sehat ini langsung melakukan pemeriksaan kepada para santri. “Dokter Rayendra juga turun langsung melakukan pemeriksaan serta memberikan konsultasi kesehatan. Termasuk memberikan edukasi kepada para santri, utamanya terkait kesehatan kulit,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================