HUT Ke-46 Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ramadan Berkah Serta Berbagi Kasih

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar santunan anak yatim bertajuk Ramadan Berkah, Berbagi Kasihdalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-46 di Masjid Nurul Maai, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Jumat 31 Maret 2023.

Santunan diserahkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama Direktur Utama Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan,DirekturKeuangan, Rivelino Rizky,dan Direktur Teknik, Ardani Yusuf.

Santunan yatim tersebut diberikan kepada ratusan anak-anak yatim dari wilayah Kota Batu, Ciherang pondok, Tangkil, Rancamaya, Bantar Kambing, Palasari, Katulampa, Cibanon, Dekeng, Cipaku, yang merupakan lokasi SPAM atau intake Perumda Tirta Pakuan.

BACA JUGA :  Semangka Bagus untuk Diet, Benarkah? Simak Ini

Santunan juga diberikan kepada anak yatim piatu oleh karyawan Perumda Tirta Pakuan dan empat yayasan yatim piatu.

“Syukur, inilah yang kami syukuri di bulan suci Ramadan, terutama bisa berbagi dengan kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Angka ini sangat penting dan menjadi prioritas bagi anak yatim piatu yang berada di lingkungan dan fasilitas milik PDAM,” ujar Dedie Rachim.

Dedie juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran direksi, karyawan dan dewan pengawas Perumda Tirta Pakuan atas komitmennya dalam melayani masyarakat.

“Langkah selanjutnya adalah meningkatkan kualitas pelayanan. Kami akan meningkatkan jumlah pelanggan yang saat ini sudah terlayani menjadi lebih dari 100% dengan rasio 1:4 atau 1:6.

BACA JUGA :  Tape Ketan Ternyata Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Penyediaan air minum bersih ini, lanjut Dedi, bukan untuk lima atau 10 tahun ke depan, tetapi untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk itu, Dedie mengimbau masyarakat untuk menjaga aliran air sungai sebagai sumber air baku.

Karena kami menggunakan air permukaan, maka masyarakat disepanjang Sungai Ciliwung dan Sungai Ciliwung dilarang membuang sampah kesungai. Hal ini karena sungai Ciliwung dan Ciliwung digunakan sebagai air baku oleh seluruh warga Bogor dan kota lainnya.

============================================================
============================================================
============================================================