Sebagai Kakak Asuh Cegah Stunting Kota Bogor, Dokter Rayendra Edukasi Kesehatan Warga Tanah Baru

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDokter Rayendra tak henti-hentinya melakukan edukasi kesehatan kepada warga Kota Bogor. Kali ini, menyasar Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, pada Senin (3/4/2023).

Ia datang bersama Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Bogor, Muharti Dedi Abubakar. Kegiatan ini merupakan Bulan Bakti Istri Dokter 2023 dalam mendorong cegah stunting.

BACA JUGA :  Cemilan Selesai Teraweh, Pisang Goreng Madu yang Simpel dan Praktis

Diketahui, Dokter Rayendra dinobatkan sebagai kakak asuh cegah stunting untuk Kota Bogor oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dokter Rayendra menjelaskan, stunting disebabkan berbagai faktor. Salah satunya karena kurangnya asupan penting seperti protein hewani, nabati dan zat besi. Untuk itu, sumber protein hewani sangat penting dan berguna bagi bayi untuk mencegah stunting.

BACA JUGA :  Muscam Serentak DPD KNPI Kota Bogor, Bima Arya Berbagi Cerita Jadi Wali Kota

“Kebanyakan masyarakat takut untuk memberi makan telur atau ikan kepada anaknya karena takut menimbulkan alergi dan sejenisnya. Padahal, protein hewani mengandung zat gizi lengkap yang penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak,” papar Dokter Rayendra.

============================================================
============================================================
============================================================