Iwan Setiawan Ingatkan Para ASN Kabupaten Bogor Bayar Zakat

asn

BOGOR-TODAY.COM – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghimbau jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, menunaikan kewajiban zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan layanan pembayaran zakat kepala daerah, pimpinan SKPD, direktur BUMD, dan jajaran kepala instansi vertikal di Kabupaten Bogor tahun 2023, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Pimpinan Bank BJB Cabang Cibinong, perwakilan dari BNN Kabupaten Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kejaksaan Negeri Cibinong, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Resep Oseng Kikil Cabai Hijau yang Praktis untuk Menu Buka Puasa

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, membayar zakat adalah rutinitas umat muslim di bulan Ramadhan, termasuk para ASN di lingkup Pemkab Bogor. Hari ini kami menggerakan jajaran ASN untuk menunaikan zakat melalui Baznas, yang kami mulai dengan kegiatan pencanangan pembayaran zakat ini.

“Saya himbau para ASN untuk terus mendukung pembayaran zakat ke Baznas, agar bisa dikelola dengan profesional dan berdampak luas untuk meningkatkan kesejahteraan umat, menciptakan kesalehan sosial di masyarakat dan mewujudkan Karsa Bogor Berkeadaban,” kata Iwan Setiawan.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Sirsak Miliki Banyak Khasiat untuk Tubuh, Ini Dia 10 Manfaatnya

Iwan menambahkan, Baznas sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya spontanitas dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Kita bisa meminta bantuan langsung ke Baznas, ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan.

Contohnya setiap kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang saat ini sedang berlangsung, kita bisa menyerahkan bantuan sarana keagamaan melalui dukungan Baznas.

============================================================
============================================================
============================================================