Buruan…Sebelum Penuh! Biaya Sewa Rusun Hanya 10 Ribu Perbulan

rusun

BOGORTODAY.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) telah meluncurkan Rumah Susun (Rusun) murah di Jakarta dengan Biaya sewa rusun ini hanya Rp10.000 perbulan.

Rusun Sentra Mulya Jaya berlantai lima di Jakarta ini dibangun atas kerja sama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rusun ini memiliki 93 unit rumah di dalamnya. Rusun murah ini dikhususkan untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS).

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Iwan Suprijanto, Direktur Jenderal Rumah Susun Kementerian PUPR, mengatakan bahwa kepemilikan rusun tetap menjadi fokus utama dan akan terus diupayakan agar bisa selesai secepatnya.

Rumah Susun yang terjangkau menjadi tantangan sekaligus isu, sebagaimana diatur dalam UU No.1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Permukiman.

“Ketersediaan perumahan merupakan salah satu indikator utama tingkat kesejahteraan masyarakat. Sasaran utama dari kebijakan penyediaan perumahan tentu saja adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” kata Ivan dalam keterangan tertulis, pada Senin 10 April 2023.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 18 Mei 20249

Pembangunan Rusun Sentra Mulya Jaya dilakukan oleh Badan Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa I Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Perumahan.

============================================================
============================================================
============================================================