Ikut Serta Dalam Event SME Creative Festival, Menuju UMKM Kabupaten Bogor Go Global  

umkm

BOGORTODAY.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II ikuti bazar produk UMKM pada event SME Creative Festival dalam rangka pengembangan Usaha Menengah Kecil dan budaya untuk mencapai UMKM Kabupaten Bogor Go Global, yang berlangsung di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (10/4/23).

Sebagaimana diketahui bahwa, sinergi dan kolaborasi dalam pengembangan UMKM bersama PT. Angkasa Pura II telah berlangsung sejak tahun 2022, ketika itu dalam rangka hari ulang tahun PT. Angkasa Pura II.

Sebanyak 44 UMKM Kabupaten Bogor diikutsertakan dalam event Travelin Fest di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini. Kemudian 11 UMKM kami juga masuk program pendanaan usaha mikro dan usaha kecil dari PT. Angkasa Pura dan kini diikutkan kembali dalam event di tahun 2023 ini.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Mewakili Plt. Bupati Bogor, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mengungkapkan, acara itu tentunya sangat istimewa khususnya bagi Pemkab Bogor dan UMKM di Kabupaten Bogor yang sudah melangkah semakin maju.

“Saya harap UMKM semakin maju dan berdaya saing serta kedepan semakin banyak produk IKM dan UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Bogor untuk mampu Go Global menembus pasar mancanegara. Tentunya produk-produk yang akan ditampilkan di gerai ini telah menempuh proses kurasi ketat dan selektif untuk memastikan kualitasnya memenuhi standar mutu sesuai tujuan kita untuk UMKM Go Global,” ungkap Kurnia.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor di Kudus Tertabrak Truk saat Hendak Menyalip

 

umkm

Menurut Kurnia, gerai ini juga diharapkan dapat sekaligus mempromosikan pariwisata, keindahan dan budaya Kabupaten Bogor yang sangat kaya sesuai dengan tagline Kabupaten Bogor Sport and Tourism.

============================================================
============================================================
============================================================