Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Pastikan Tak Ada Jual-Beli Jabatan

rudy susmanto

BOGOR-TODAY.COM – Akhirnya, setelah lama kosong, sejumlah kursi jabatan eselon II, III dan IV di dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mulai terisi, setelah sebelumnya mendapat kritikan dari DPRD Kabupaten Bogor.

Sejumlah pejabat dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan diantaranya, di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Inspektorat, dan instansi lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memastikan, pengeisian kekosongan jabatan itu tidak dimanfaatkan untuk mencari keuntungan.

“Saya ingin pastikan, tidak ada jual beli jabatan yang dilakukan pemerintah daerah dalam mengisi kekosongan kursi jabatan yang sempat menjadi kecurigaan,” kata ketua DPRD, Rudy Susmanto.

BACA JUGA :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Sebelum terisinya kekosongan jabatan, Pemkab Bogor pernah di gemparkan dengan adanya dugaan jual beli jabatan di lingkungan pemda.

“Bahwa apa yang ramai diberitakan terkait ada jual beli jabatan, kita pastikan tidak ada di Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto.

Rudy percaya, pengisian kekosongan jabatan di Kabupaten Bogor telah melalui prosedur yang berlaku dengan mempertimbangkan sejumlah hal untuk memastikan kelayakan ASN yang menjadi calon pengisi jabatan kosong itu.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

“Kita sudah berdiskusi beberapa hari yang lalu, jadi kita melihat progresnya memang ditempuh bersama dan penempatan yang akan menempati esselon II, III dan IV, kami pastikan sudah dipilih secara objektif, kita pun ikuti secara langsung,” papar dia.

Rudy juga menyebut, pengisian kekosongan jabatan di esselon II juga terus dikawal oleh DPRD agar segera diisi.

============================================================
============================================================
============================================================