Luncurkan Polisi RW, Plt. Bupati Bogor Bersama Kapolres Bogor Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

polisi rw

BOGOR-TODAY.COM – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin meluncurkan Polisi RW (Rukun Warga) yang berlangsung di Gedung Auditorium Setda, Senin (8/5/23).

Peluncuran sebanyak 1.200 anggota Polisi RW yang akan bertugas di 3.600 RW se-Kabupaten Bogor.

Itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Terutama layanan yang berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

polisi rw

Sebagaimana diketahui, sebegitu heterogen dan banyaknya warga Kabupaten Bogor dengan jumlah 5,7 juta dilayani, sementara keberadaan anggota Polres Bogor hanya berjumlah 1.800 personil. Sehingga dibutuhkan satu inovasi dan akselerasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

Polisi RW hadir menjadi fasilitator untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Baik itu masalah dugaan kriminalitas, gangguan lingkungan masyarakat, permasalahan antar tetangga yang bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat antara masyarakat dengan masyarakat lainnya.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menyatakan, apresiasi dan terimakasih diluncurkannya program Polisi RW sejalan dengan program pemerintah daerah yang sama-sama ingin menciptakan keamanan, mencerdaskan bangsa juga ingin lebih optimal dalam mengurai masalah yang ada di tengah masyarakat. Baik masalah sosial masyarakat, pendidikan dan keamanan.

BACA JUGA :  Simak Ini! 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

“Program ini sangat mendukung dengan besarnya jumlah penduduk di Kabupaten Bogor, juga luasnya wilayah Kabupaten Bogor. Dengan adanya program ini semua permasalahan bisa terdeteksi, mulai dari rawan bencana, rawan sosial, tawuran dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan adanya Polisi RW ini akan lebih terkoordinir,” ujar Plt. Bupati Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================