Pelatihan PKP Angkatan II Digelar

pkp

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menerima 40 peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II (203) pada Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan BPSDM Hukum dan HAM di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (10/5/2023).

Pada kesempatan ini Syarifah menjelaskan capaian dan prestasi yang diraih Kota Bogor di bawah kepemimpinan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

Penyelesaian kasus gereja di Yasmin yang telah berjalan 15 tahun menjadi salah satu yang dijelaskan Sekda.Kota Bogor dengan latar masyarakat yang heterogen, beragam ras, etnis maupun agama.

Sosialisasi dan edukasi dilakukan bersama-sama kepada masyarakat sehingga pada akhirnya persoalan yang sempat mendunia dapat diselesaikan dengan baik.

Persoalan selama 15 tahun dengan segala friksi maupun konflik itu kata dia, dihadapi dengan pendekatan dengan berbagai cara kepada semua pihak hingga tercapai kesepakatan bersama. Bahkan  dalam peresmian gereja secara langsung dilakukan oleh Menko Polhukam dan Mendagri.

BACA JUGA :  Waspada Potensi Tsunami, Gunung Ruang Sitaro Kembali Status Awas Usai Erupsi

“Penyelesaian yang dilakukan bersama semua pihak mampu merubah image Kota Bogor hingga akhirnya Kota Bogor masuk 17 besar kota yang toleran,” kata Syarifah Sofiah didampingi Kepala BKPSDM Kota Bogor, Taufik, perwakilan Diskominfo  dan Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================