Sukses Kembangkan Layanan Digital Sekolah, Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong Elis Nurhayati Dinobatkan Sebagai Sosok Inspiratif se-Indonesia oleh Kemendikbud Ristek RI

Elis Nurhayati

BOGOR-TODAY.COM – Sukses kembangkan inovasi dalam bentuk layanan Digital School, sebagai bagian dari Percepatan Digitalisasi Sekolah pada Sekolah Penggerak, Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong Elis Nurhayati diganjar penghargaan sebagai sosok inspiratif tingkat nasional dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI.

Pada kegiatan Malam Anugerah Merdeka Belajar Tingkat Nasional, yang merupakan puncak acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Bulan Merdeka Belajar tahun 2023, yang berlangsung di Yogyakarta, Senin malam (29/5/23).

Ada 10 Kepala Sekolah Inspiratif se-Indonesia yang berhasil meraih penghargaan, mulai dari Jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK,SLB Negeri dan Swasta dan 9 Guru Inspiratif. Elis Nurhayati menjadi satu-satunya Kepala Sekolah yang berhasil mewakili Kepala Sekolah Penggerak Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat sebagai sosok inspiratif.

BACA JUGA :  Ngaku Guru Agama, Pria Makassar Nyamar Pakai Cadar Berbaur dengan Akhwat di Masjid

Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong, Elis Nurhayati menyatakan bahwa, Penghargaan Sosok Inspiratif 2023 dari Kemendikbud Ristek ini adalah hasil kolaborasi, kerja ikhlas dan kerja keras dari seluruh Tim Manajemen, Penjamin Mutu, para Guru dan TAS hebat SMA 2 Cibinong, serta dukungan dari Komite Sekolah, orang tua, CSR, dan para pemangku kebijakan, baik Pemerintah Kabupaten Bogor yang turut andil dalam pelaksanaan Program Sekolah Penggerak, ataupun Pemerintahan Provinsi Jawa Barat melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1.

“Saya sangat berterimakasih atas segala dukungan, kerjasama, kolaborasi seluruh pihak yang terkait, terutama semangat para guru dalam memberikan ilmu dan layanan pendidikan, sehingga saya bisa dipercaya sebagai Sosok Inspiratif tahun 2023. Semoga SMA Negeri 2 Cibinong mempertahankan prestasinya yang sudah baik, menjadi semakin baik, dan terus meraih banyak prestasi, baik di bidang Akademik maupun Non-Akademik,” ungkap Elis.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Bogor Minta Pengembang Metland segera Serahkan PSU Ke Pemda

SMAN 2 CIBINONG

Perlu diketahui Sejak SMAN 2 Cibinong ditetapkan sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak Tahap 1 pada Tahun 2021, Elis Nurhayati secara bertahap berhasil mengembangkan inovasi dalam bentuk layanan Digital School, sebagai bagian dari Percepatan Digitalisasi Sekolah pada Sekolah Penggerak.

============================================================
============================================================
============================================================