Meriahkan HJB Ke-541, Desa Cijayanti Gelar Helaran Budaya Lestarikan Seni Budaya Sunda

HJB KE-541

BOGOR-TODAY.COM – Menyambut Hari Jadi Bogor HJB ke-541 dan hari jadi Desa Cijayanti ke-96 aparatur desa serta masyarakat kompak menggelar helaran budaya dan berbagai perlombaan demi melestarikan seni budaya Sunda. Antusias warga Desa Cijayanti terlihat memeriahkan kegiatan tersebut sejak Selasa (30/5/2023) hingga Rabu (31/5/2023).

Helaran seni budaya Sunda diantaranya, upacara adat sedekah bumi, lomba dongdang, lomba tarian Sunda, lomba pupuh Sunda, fashion show Sunda, beserta tarawangsa dan karinding. Acara dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), budayawan Sunda yang juga anggota DPR RI, Dedi Mulyadi, jajaran BPD dan Pemerintah Desa Cijayanti.

BACA JUGA :  Tega! Bayi Berusia 6 Hari Ditempeleng Ayah Kandung di Surabaya

Kepala Desa Cijayanti H. Ahmad Paojan menerangkan, selain merayakan hari jadi Desa Cijayanti ke-96, ini juga dalam rangka menyambut HJB ke-541. Melalui kegiatan ini kami ingin menyadarkan kembali masyarakat, mengetuk hati masyarakat bahwa budaya Sunda sangat luar bisa, dan harus terus kita lestarikan sebagai warisan untuk anak cucu kita nanti.

BACA JUGA :  Minuman Hangat Cegah Pilek dengan Teh Jahe Mint yang Mudah Dibuat

“Hari ini juga kita menggelar berbagai perlombaan, salah satunya adalah lomba dongdang, yang diharapkan terjalin kekompakan antar masyarakat, pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan pemerintahan desa,” terang Ahmad.

Ahmad menambahkan, untuk melestarikan seni budaya Sunda, ke depan kita akan membentuk paguyuban-paguyuban kesenian yang ada di Desa Cijayanti. Pada momentum HJB ke-541, kami siap mendukung program pembangunan, dari Desa Cijayanti untuk Kabupaten Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================