Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa Ditunda

DPRD_RUDY SUSMANTO-9
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor meminta pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa ditunda sementara waktu.

Hal tersebut disebabkan karena, Tugu Pancakarsa bukan hanya sebuah karya seni yang akan ditampilkan, melainkan sebagai gagasan untuk mengimplementasikan wajah Kabupaten Bogor.

“Harus dilihat dulu seperti apa, jangan sampai konsepnya modernisasi tapi menghilangkan ciri sejarah Bogor. Kita harus lihat nilai sejarahnya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Jum’at 2 Juni 2023.

BACA JUGA :  Taburi Garam ke Mesen Cuci saat Mencuci Baju, Ini Dia 4 Manfaatnya

Rudy Susmanto sendiri mengaku, belum mengetahui adanya rencana pembuatan Mahkota Tugu Pancakarsa yang digulingkan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

“Belum ada, belum ada informasi terkait itu,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Oleh karenanya, ia meminta agar Mahkota Tugu Pancakarsa dibuat secara khusus supaya dapat meorientasikan dan menciptakan karakter yang kuat sebagai simbol Bumi Tegar Beriman.

BACA JUGA :  Goguma Latte with Jelly, Minuman Segar yang Legit dan Creamy

“Desain logonya kaya gimana, kan kita enggak tahu. Yang jelas, kalau bicara ciri-ciri identitas Bogor itu harus jelas harus ada nilai filosofi dan maknanya,” papar.

Sehingga menurut Rudy Susmanto, untuk sementara waktu pembuatan Mahkota Tugu Pancakarsa ini perlu ditunda dahulu dengan mengundang budayawan dan sejarawan Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================