RSUD Parung Belum Maksimal, Kang Emil : Uang Rakyat Kembali ke Rakyat

RSUD Parung

BOGOR-TODAY.COM – RSUD Parung dinilai masih belum maksimal untuk menjadi salah satu sarana kesehatan yang memumpuni di wilayah Utara, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, RSUD Parung kini hanya difungsikan sebagai klinik utama untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias kang Emil menyebut,  pembangunan RSUD Parung harus dituntaskan agar, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas yang layak.

“Saya masih mengunggu laporan tentunya, namanya program pembangunan tidak selalu sempurna, kurang-kurangnya kami tunggu evaluasi dari masyarakat, karena uang rakyat harus kembali ke rakyat dengan maksimal,” ungkap Ridwan Kamil di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Sabtu 3 Juni 2023.

BACA JUGA :  Diskominfo Kabupaten Sijunjung Bertandang ke Kabupaten Bogor Pelajari Pengelolaan Media dan PPID

Pejabat nomer satu di Provinsi Jabar itu mengaku, pihaknya telah memberikan sejumlah bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sebanyak Rp 1 Triliun.

“Jabar selama 5 tahun sudah hampir 1 triliun membantu program di Kabupaten Bogor,” ujar Kang Emil.

Ia sendiri meminta pembangunan RSUD Parung tidak berhenti hanya sampai tahap klinik utama. RK ingin pembangunan RSUD Parung bisa tuntas meski sudah tidak dijabat oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 3 Mei 2024

“Pembangunan mah gak boleh berhenti, mau ada pemilu gak ada pemilu, nanti aspirasinya bedanya lewat Pj Bupati, sampaikan saja,” papar dia.

RSUD Parung merupakan janji politik Ade Yasin-Iwan Setiawan yang diinisiasikan untuk mengatasi kekurangan rumah sakit di kabupaten Bogor yang memiliki penduduk lebih dari lima juta jiwa. (Mutia Dheza Cantika)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================