4 Pesawat Militer Cina dan Rusia Mondar Mandir di Langit Korea Selatan, AS Mulai Ketar-ketir

PESAWAT TEMPUR CHINA DAN RUSIA
Kahdiran peswat tempur China dan Rusia membuat Korea Selatan dan AS ketar-ketir. Walhasil, Angkatan Udara Korea Selatan pun mengirim jet tempur. (FOTO : Yonhap/ The Korea Herald)

BOGOR-TODAY.COM – Empat pesawat militer China dan empat peswat militer Rusia memasuki zona pertahanan udara Korea Selatan tanpa pemberitahuan pada hari Selasa.

Kahdiran sejumlah peswat tempur China dan Rusia itu membuat pemerintah Korea Selatan dan AS ketar-ketir, dengan sigap Angkatan Udara Korea Selatan pun mengirim jet tempur mereka.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 23 April 2024

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan, antara pukul 11:52 dan 13:49, pesawat China dan Rusia masing-masing memasuki bagian selatan dan timur KADIZ.

Kendati demikian, pemerintah Korea Selatan menganggap kehadiran pesawat tempur China dan Rusia bukanlah sebuah pelanggaran.

“Militer kami mengidentifikasi pesawat China dan Rusia sebelum mereka masuk ke KADIZ dan mengerahkan pesawat tempur Angkatan Udara kami,” kata JCS dalam pesan teksnya, seperti mengutip dari koreaherald.com.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Bogor Ucapkan Terimakasih Kepada Bima dan Dedie di Acara Pisah Sambut

“Hal itu kami lakukan untuk melakukan langkah taktis dalam persiapan menghadapi potensi situasi yang tidak disengaja,” sambungnya.

============================================================
============================================================
============================================================