Peringati Hari Lingkungan Hidup, Indocement “Beraksi” Kelola Sampah Hinggah Bersih-bersih Sungai

FOTO INDOCEMENT (3)
Selain melaksanakan aksi bersih-bersih, Indocement juga melaksanakan beberapa kegiatan untuk menjaga keanekaragaman hayati di seluruh kompleks pabrik milik Indocement. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia 2023, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, melakukan berbagai hal diantaranya, kelola sampah dan bersih-bersih bantaran sungai.

“Kami menamainya dengan Ber-Aksi singkatan dari Bersih-Bersih Perairan dan Kelola Sampah Bersama Indocementyang dilaksanakan serentak pada 10 Juni 2023 di tiga kompleks pabrik,” kata Direktur & Corporate Secretary, Oey Marcos, melalui rilis yang diterima mendia ini.

Karyawan Indocement Kompleks Pabrik Citeureup pun melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di Sungai Cileungsi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pengendara Motor Tewas di Sukabumi, Masuk Kolong Mobil

Sedangkan karyawan Kompleks Pabrik Cirebon melakukan aksi bersih-bersih saluran irigasi pertanian Desa Palimanan Barat.

Sedangkan Karyawan Kompleks Pabrik Tarjun melaksanakan aksi bersih-bersih di pesisir Desa Tarjun dan Selat Laut.

“Dari aksi ini, Indocement berhasil membersihkan total sampah seberat 16,3 ton sampah yang terdiri dari sampah organik dan sampah non-organik,” beber dia.

Selain melaksanakan aksi bersih-bersih, Indocement juga melaksanakan beberapa kegiatan untuk menjaga keanekaragaman hayati di seluruh kompleks pabrik milik Indocement.

Di Kompleks Pabrik Citeureup dilaksanakan peresmian area konservasi Taman3Roda dan penanaman tamanan vegetasi, di Kompleks Pabrik Cirebon dilakukan peresmian area konservasi tanaman endemik dan langka “Kebon Cirebon” seluas 3,5 hektar.

BACA JUGA :  Cemilan Manis Gurih dengan Puding Pandan Thai (Kanom Piakpoon), Mudah Dibuat

“Dan penanaman 100 batang pohon endemik Cirebon secara simbolis berupa pohon Benda, Bungur, Gempol, Jamblang, Kedawung, Kesambi, Puspa, Rasamala, Saninten, Tanjung dan Walikukun,” katanya.

Sedangkan di Kompleks Pabrik Tarjun dilakukan penanaman 1.000 pohon mangrove serta penanaman pohon langka yaitu pohon Ulin dan Pasak Bumi.

============================================================
============================================================
============================================================