2 Unit Rumah di Puncak Bogor Rusak, Imbas Gempa Cianjur, Begini Kondisi Yang Terluka

GEMPA CIANJUR
Kerusakan rumah di kawasan Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor imbas dari gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Dua unit rumah di Kampung Tarikolot RT. 02/03, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan akibat dampak dari gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur, pada Minggu, 11 Juni 2023.

“Dampak gempa bumi Canjur pada hari Minggu, 11 Juni 2023 pukul 16.06 WIB mengakibatkan 2 unit rumah mengalami kerusakan pada bagian dinding kamar tidur, kamar mandi dan dapur,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko, dalam sebuah keterangan, Senin 12 Juni 2023.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Dari hasil kaji cepat yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kata dia, satu unit rumah rusak ringan sedangkan yang lainnya mengalami rusak sedang.

“1 unit rumah rusak ringan (1 KK/1 Jiwa) dan 1 unit rumah rusak sedang (1 KK/4 Jiwa),” tungkas Aris Nurjatmiko.

Ia menyebut, dua orang juga mengalami luka ringan imbas dari peristiwa gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur tersebut.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

“Dua orang atas nama Bapak Daim (34) mengalami luka pada bagian pipi. Kemudian, M. Zidan Ibrahim (11) luka pada bagian pergelangan kaki,” ujar dia.

Pihaknya mengatakan, saat ini dua rumah itu tidak ditinggali karena, beresiko runtuh dan memakan korban. Sehingga, lanjut dia, korban yang terdampak mengungsi untuk sementara waktu.

============================================================
============================================================
============================================================