10 Orang Australia Tewas Saat Pesta Pernikahan, Begini Kronologisnya

PESTA PERNIKAHAN_AUSTRALIA
Kejadian naas yang menewaskan 10 warga Australia dadn 25 orang lainnya mengalami luka saat pesta pernikahan itu berlangsung. (FOTO : Aljazeera)

BOGOR-TODAY.COM – Sedikitnya 10 orang tewas dan 25 luka-luka dalam pesta pernikahan salah seorang warga Australia, dan kejiadian itu membuat gempar warga.

Kejadian naas yang menewaskan 10 warga Australia dadn 25 orang lainnya mengalami luka saat pesta pernikahan itu berlangsung.

Menurut pihak kepolisan negara bagian timur New South Wales Australia mengatakan, setelah sebuah bus yang membawa rombongan tamu pernikahan mengalami kecelakaan maut di kawasan anggur Hunter Valley.

Kejadian itu, menurut Polisi Australia terjadi sekitar pukul 23:30 (13:30 GMT) pada hari Minggu di dekat Greta, sekitar 180 km (112 mil) barat laut Sydney.

BACA JUGA :  Kunjungan Wisata ke Kota Bogor Terus Meningkat jadi 6,3 Juta

Bus dilaporkan meluncur dari tanjakan di bundaran pada malam berkabut, meski kabut belum teridentifikasi sebagai penyebab kecelakaan.

“Saya tahu mereka menghadiri pernikahan bersama, menurut pemahaman saya mereka bepergian bersama. Mungkin untuk akomodasi mereka,” kata Pelaksana Tugas Polisi NSW, Tracy Chapman, seperti mengutip dari Aljazeera.com.

“Dua penumpang diterbangkan dari lokasi kecelakaan dengan menggunakan helikopter,” tambah Chapman.

Liputan televisi menunjukkan pelatih berwarna terang itu berbaring miring setelah kecelakaan itu, dengan selusin pekerja darurat yang mengenakan rompi kuning yang terlihat bekerja di dekatnya.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua dengan Buncis Masak Santan Pedas yang Sedap Bikin Nagih

Pengemudi pelatih, seorang pria berusia 58 tahun, dibawa ke rumah sakit tempat dia menjalani tes wajib. Dia diperkirakan akan didakwa atas kecelakaan itu, kata polisi.

“Dia ditahan. Dia adalah pengemudi tabrakan kendaraan bermotor di mana ada luka fatal dan akan ada dakwaan yang tertunda,” kata Chapman.

======================================
======================================
======================================