Lirik Lagu Grup Band Vokal BTS Membuat Terenyuh Para Penggemarnya

GRUP BAND VOKAL BTS
Grup ban vokla BTS tidak hanya memiliki bakat menari dan menyanyi yang luar biasa, tetapi musik asli dalam kata-kata lagunya sendiri menyampaikan pesan kepada penggemar. (FOTO : The Korea Herald)

BOGOR-TODAY.COM –  Di balik ketenaran, lirik lagu grup band vokal BTS membuat para penggemarnya di seluruh dunia terenyuh.

Grup ban vokla BTS tidak hanya memiliki bakat menari dan menyanyi yang luar biasa, tetapi musik asli dalam kata-kata lagunya sendiri menyampaikan pesan kepada penggemar.

Dalam pembuatan album single pertama BTS berjudul 2 Cool 4 Skool yang memulai perjalanan grup band vokal pada 13 Juni 2013 lalu.

Rekan grup band vokal BTS terlibat dalam penyusunan dan penulisan lirik berdasarkan prinsip bahwa musisi hip-hop harus berbicara melalui musik mereka.

Di lagu utama berjudul No More Dream grup band vokal BTS sejak awal berbicara tentang perlunya melepaskan diri dari batasan masyarakat untuk mencapai impian sendiri dan bukan impian orang lain.

Album berikutnya, EP pertama grup band vokal berjudul O!RUL8,2? juga menyampaikan pesan untuk mencari kebahagiaan dan kehidupan sendiri sebelum terlambat.

BTS terus mengekspos masyarakat untuk memaksakan ketidakberuntungan siswa dengan mengubahnya menjadi mesin belajar tanpa memberi mereka waktu untuk benar-benar memikirkan masa depan mereka.

BTS menyelesaikan seri yang berfokus pada remaja dengan mini album keduanya berjudul Skool Luv Affair yang menyanyikan tentang cinta remaja.

Album yang benar-benar mendapatkan perhatian BTS dari publik adalah EP ketiganya berjudul The Most Beautiful Moment in Life, dengan lagu utama berjudul I Need U yang dirilis pada tahun 2015.

Di bagian pertama dari seri berjudul The Most Beautiful Moment in Life grup band vokal BTS menunjukkan solidaritas dengan mereka yang berusia 20-an secara bersamaan menghadapi masa paling produktif dan paling tidak aman dalam hidup mereka.

Jika upaya sebelumnya sebagian besar diproduksi oleh trio RM, Suga dan J-Hope, album ini sebagian besar datang berkat produksi Jin, Jimin, V, dan Jungkook.

BACA JUGA :  Roberto Callieri Jadi Komisaris Utama Hasil RUPST, Indocement Bakal Bagikan Dividen Rp308 Miliar

Dengan judul The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 2, grup band vokal BTS masuk pertama kali ke tangga lagu Billboard 200.

Album ini menggambarkan energi anak muda yang terus maju sementara pada saat yang sama merangkul ketidakpastian dan ketidakamanan.

BTS bernyanyi tentang bagaimana anak muda hanya mengandalkan semangat mereka untuk berlari ke depan.

Sementara mereka bertabrakan dan hancur, mempelajari rasa pahit kehidupan orang dewasa. Namun mereka masih berharap semuanya akan baik-baik saja.

“Lirik BTS menyampaikan emosi universal seperti kesedihan dan keinginan yang dirasakan oleh orang biasa, membuat mereka berempati dan antusias melebihi kebangsaan dan ras,” kata Lee Kyung-ja, mantan perwakilan Asosiasi Penulis Korea.

Setelah menyelesaikan bab yang berfokus pada kaum muda, grup band vokal yang terinspirasi hip-hop menulis ulang sejarah K-pop.

Dengan menjadi artis K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 dengan EP kelimanya berjudul Love Yourself: Her.

Melalui serial berjudul Love Yourself, grup band vokal BTS menyampaikan pesan bahwa seseorang harus belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu untuk dapat benar-benar mencintai orang lain.

Superstar global menggali jauh ke dalam perasaan tulus yang ingin mereka bagikan dengan penggemar di mini album keenam berjudul Map of the Soul: Persona.

Di album ini, BTS menyanyikan tentang kekuatan pendorong grup menjadi para penggemar, dan bagaimana dengan cinta dan dukungan dari para penggemar, grup berharap untuk maju.

Grup band vokal BTS menggambarkan penggemarnya sebagai rumah, tempat mereka ingin kembali ketika mereka mengalami kesulitan dan kesepian.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

Septet terus membangun hubungan yang tulus dengan fandom Army dengan berbagi perjalanan untuk menemukan jati diri seseorang.

Menandai ulang tahun debutnya yang ketujuh, BTS merilis LP keempatnya berjudul Map of the Soul: 7, di mana grup band vokal melihat kembali tujuh tahun pertama karirnya yang pasti tidak selalu cerah, serta tekanan yang mereka hadapi sebagai superstar global.

Mereka berbicara tentang bagaimana mereka akhirnya belajar merangkul diri mereka yang sebenarnya, termasuk sifat yang ingin mereka tunjukkan kepada publik serta sifat yang ingin mereka tekan.

Album baru terakhir yang dirilis BTS sebelum mengumumkan jeda yang tidak terbatas karena pendaftaran militer dan komitmen karier solo berjudul Bukti.

Rekan satu band kembali membawakan lirik inspirasional yang mengatakan momen terbaik adalah belum datang dan bahwa mereka tidak akan berhenti, tetapi terus menyentuh langit selama mereka bisa.

Menandai 10 tahun debut grup band vokal tersebut, BTS mengejutkan para penggemar dengan merilis single digital berjudul Take Two.

Lagu tersebut mewujudkan rasa terima kasih band kepada para penggemar yang telah berdiri di samping mereka melalui perjalanan grup selama satu dekade dan mewakili janjinya untuk terus berjalan maju bersama.

Ketika seseorang secara tidak sengaja menceritakan kisahnya dengan jujur, dia menjadi emosional.

“Pesan BTS berdasarkan kisah mereka sendiri, yang berbeda dari apa yang dilakukan penyanyi K-pop lainnya, menyentuh hati Army,” kata Kim Jin-woo, kepala peneliti Circle Chart. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================