Presiden Jokowi Kunjungi Pasar di Kabupaten Bogor Menjelang Idul Adha 1444 H

JOKOWI DAN BUPATI KABUPATEN BOGOR
Presiden Jokowi didampingi Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan memantau harga bahan pokok masih stabil atau tidak mengalami lonjakan menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah 2023 Masehi. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan melakukan kunjungan kerja di Pasar Parung Kecamatan Parung dan Pasar Prumpung Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Presiden Jokowi mengatakan, harga bahan pokok masih stabil atau tidak mengalami lonjakan menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah 2023 Masehi.

“Stabilitas harga bahan pokok masih terjaga seperti daging ayam dan minyak goreng. Kemudian, harga bawang merah juga menurun sedikit, menjelang Idul Adha 1444 H,” ujar Jokowi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

“Daging ayam juga harganya baik, baik untuk peternak maupun untuk konsumen masyarakat. Minyak juga tadi juga sama masih Rp14 ribu,” kata Jokowi.

Harga beras, lanjut Jokowi, masih terdapat yang di bawah Rp10 ribu per kilogram. Untuk harga telur, fluktuasi harga terjadi secara musiman.

Pemerintah akan menjaga keseimbangan harga selama Idul Adha 1444 H agar dapat terjangkau oleh masyarakat, namun tetap menguntungkan bagi para petani atau peternak.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pengendara Motor Tewas di Sukabumi, Masuk Kolong Mobil

“Kadang-kadang kan memang seperti itu. Daging ayam naik, kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget. Pembelinya pasti mengeluh. Kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu yang tidak mudah,” ungkap Presiden Jokowi.

Sementera itu, Plt. Bupati Bogor mengatakan, Kabupaten Bogor relatif kondusif. Semenjak awal tahun 2023, baik permasalahan ekonomi, sosial, bencana dan yang lainnya bisa ditangani dengan baik.

============================================================
============================================================
============================================================