Kecelakaan, Diduga Gagal Menanjak, Bus Rombongan Majelis Terguling di Pagaralam

Kecelakaan, Diduga Gagal Menanjak, Bus Rombongan Majelis Terguling di Pagaralam

BOGOR-TODAY.COM, PAGARALAM – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami bus rombongan majelis taklim terguling karena diduga gagal menanjak. Bus rombongan tersebut diketahui hendak menuju objek wisata Air Terjun Cughup Embun di Kota Pagaralam, Sumsel.

Dalam kecelakaan tersebut, sopir bus dikabarkan mengalami luka cukup serius. Sopir bus yang membawa rombongan ibu-ibu mengalami patah tangan.

Akibat kecelakaan tersebut sejumlah penumpang yang mayoritas merupakan perempuan mengalami luka-luka. Hal itu dikatakan Ahmad Jamil, seorang saksi yang merupakan penumpang bus.

“Sopir yang membawa bus mengalami patah tangan, sedangkan beberapa penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan,” ujarnya, Senin (26/6/2023).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 14 Juni 3024

Jamil mengatakan, jika kejadian kecelakaan tersebut terjadi sangat cepat. Bus tiba-tiba tidak kuat menanjak dan meluncur kembali ke belakang.

Bus tidak kuat menanjak, akhirnya bus mundur dan menabrak dinding pembatas,” katanya.

Anggota Intelkam Polsek Pagar Alam Utara, Eka mengatakan, bus dengan Nopol B 7855 PDA diduga tak kuat menaiki tanjakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga membuat kendaraan menabrak dinding pembatas dan terguling.

Bus pariwisata itu membawa 36 penumpang, di antaranya 32 anggota majelis taklim Desa Bukit Baru Ilir Barat I Gang Lebak RT04 RW 06 Kota Palembang, dua pemandu wisata dan dua sopir bersama kernet bus,” katanya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Minibus Travel di Pasuruan Terguling di Jalur Tengkorak

Akibat kecelakaan tersebut, Eka menyebutkan, sejumlah penumpang mengalami luka dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Besemah Kota Pagaralam. Sebagian ada yang memilih dievakuasi ke rumah kerabat terdekat.

“Penumpang yang mengalami luka dibawa ke rumah sakit dan ada juga yang lainnya dibawa ke rumah kerabatnya. Untuk sementara penyebab kecelakaan masih didalami,” katanya. (NET*)

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================