Pasar Sukasari
Direktur Umum (Dirum) Perumda PPJ, Jenal Abidin. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMRevitalisasi Pasar Sukasari terus berjalan oleh Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor, bangunan utama Pasar Sukasari mulai dibongkar pada Senin 3 Juli 2023 lalu.

Revitalisasi yang dilakukan saat ini diharapkan membawa dampak signifikan pada Pasar Sukasari, karena ingin mengulang kesuksesan Pasar Gembrong yang tersohor di masa sebelumnya.

Direktur Umum (Dirum) Perumda PPJ, Jenal Abidin menuturkan, proses pembongkaran Pasar Sukasari berlangsung selama 40 hari ke depan, setelah bangunan pasar itu rata maka proses pembangunan fisik akan dimulai.

“Sementara itu, peletakan batu pertama dan pemasangan tiang pancang atau biasa disebut ground breaking ditargetkannya berlangsung awal bulan Agustus 2023 mendatang,” tutur Jenal kepada wartawan pada Selasa 4 Juli 2023.

BACA JUGA :  Lantik 30 PPK, Sekda Kota Bogor Tegaskan Netralitas dan Sensitivitas

Jenal menerangkan, revitalisasi yang dilakukan membawa dampak signifikan pada Pasar Sukasari, karena berkaca pada kesuksesan Pasar Gembrong yang tersohor di masa sebelumnya.

“Kami ingin mengembalikan Pasar Sukasari ke Pasar Gembrong yang dulu sempat ramai dan bersejarah. Ke depan akan kami hidupkan kembali menjadi pasar yang ramah lingkungan,” terang Jenal.

Ia menjelaskan, Pasar Sukasari baru disebutnya bakal memiliki konsep yang lebih segar, kios dan los dijanjikannya akan lebih nyaman dan memuat lebih banyak pedagang. Nantinya pasar Sukasari akan memiliki 540 unit kios dan los untuk menampung pedagang lama dan pedagang malam atau pedagang kaki lima yang kerap berjualan di luar pasar.

BACA JUGA :  Pamong Walagri Bantu ASN Kota Bogor Tingkatkan Produktivitas

“Konsep akan diubah, karena kami buat pasar sesuai kebutuhan pedagang. Kenyamanan, kemampuan mereka menyewa. Desain losnya ada dua tingkat agar menampung lebih banyak bahan dagangan. Bukan hanya nyaman, bangunan pasar ini akan memiliki nilai seni yang menarik pengunjung, tentunya agar lebih menarik,” jelas pria berkacamata ini.

Jenal berusaha, pekerjaan bangunan pasar akan sesuai dengan perencanaan. Perumda PPJ dan investor akan bersinergi melakukan proses pembangunan dengan baik dan kondusif.

“Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Bogor, agar revitalisasi berjalan lancar dan tanpa hambatan,” pungkasnya. (*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================