Ini Cerita Bima Arya dan Ganjar Pranowo Bangga Jadi Anak Polisi

Tidak itu saja, Bima Arya mengaku berpindah dari satu kota ke kota lain, dari satu asrama ke asrama lain itu membentuk seorang Bima Arya menjadi menghargai perbedaan. “Saya beruntung menjadi anak polisi dan tinggal dari asrama ke asrama karena belajar untuk memahami dan mengelola perbedaan. Dari Bogor ke Subang, Cirebon, Karawang, Megamendung, Sumatera Utara, Balikpapan, Bandung membuat saya belajar untuk berhadapan dengan berbagai macam latar belakang dan kultur yang berbeda,” terangnya.

“Banyak sekali perspektif keberagaman mempengaruhi saya ketika menjalankan tugas dan amanah sebagai Wali Kota Bogor,” tambahnya.

Bima Arya berbangga kepada inisiatif PP Polri yang membangun kebersamaan di tengah nuansa perbedaan yang mengancam keutuhan kita. “Saya yakin kita semua sepakat, jadi Kapolri ada ujungnya, jadi Gubernur ada batasnya, jadi Wali Kota ada expired-nya.Tapi persahabatan, persaudaraan, silaturahmi Insya Allah selama hayat dikandung badan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  KEMANA SETELAH LULUS SMA?

Sementara Ganjar Pranowo pada kesempatan menceritakan sosok ayahnya, Parmudji Pramudi Wiryo yang merupakan anggota polisi purnawirawan berpangkat Letnan Satu (Lettu)  Polisi dan bertugas di Polsek Kutoarjo.

Ketua Umum PP Polri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menjelaskan diundangnya Ganjar Pranowo dan Bima Arya. Ia menyatakan, bahwa sosok Ganjar dan Bima merupakan putra purnawirawan Polri yang sekarang saat ini sedang berada di posisi pemerintahan, baik sebagai gubernur, wali kota, serta yang ada di kursi legislatif.

“Beliau (Ganjar) seorang putranya Polri Brimob pangkat Lettu, Pak Bima Arya ayahnya juga putra dari purnawirawan Polri dan kemudian beliau jadi wali kota,” ujar Bambang Hendarso Danuri.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

“Kegiatan ini merupakan suatu upaya dari kami PP Polri bahwa dalam rangka pileg, pilkada ke depan, ada purnawirawan polri yang saat ini ada berpangkat bintang tiga, bintang dua mencalonkan diri untuk masuk jajaran legislatif dan bahkan ada untuk kepala daerah,” katanya.

HUT PP Polri ke-24 juga dihadiri para mantan Kapolri mantan Kapolri lainnya seperti Da’i Bachtiar, Badrodin Haiti, Timur Pradopo, mantan Kabareskrim Polri Komjen (Purn) Susno Duadji, mantan Irwasum Polri Komjen (Purn) Putut Eko Bayu Seno, mantan Kepala BNN Komjen (Purn) Budi Waseso dan ratusan purnawirawan lainnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================