pemancing
Longsor di Gang Pasama, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat 7 Juli 2023. Foto : Dokumentasi BPBD Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Yanto (60), seorang pemancing dilarikan ke Rumah Sakit usai tertimpa longsor di Gang Pasama, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat 7 Juli 2023.

Peristiwa itu bermula dari tebing setinggi 8 meter ambrol menimpa satu unit rumah dan kolam pemancingan.

Kepala BPBD Kota Bogor Theofilio Patricinio Freitas menyampaikan longsor terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat sekitar lokasi sedang diguyur hujan.

Kondisi tanah yang labil membuat Tembok Penahan Tanah (TPT) setinggi 8 meter longsor dan menimpa satu unit rumah di bawahnya.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

“Kejadian ini menyebabkan tembok penahan tanah longsor dengan tinggi kurang lebih 8 m dan lebar kurang lebih 15 meter, menimpa 1 rumah milik Bapak Markus dihuni 2 kepala keluarga dan 6 jiwa,” kata Theofilio.

Longsor dengan lebar 15 meter itu juga menimpa kolam pemancingan. Imbasnya, seorang pemancing terluka setelah terkena material longsor.

“Korban luka atas nama Bapak Yanto (60). Luka bagian dada sampai kaki akibat terkena runtuhan longsoran TPT. Saat terjadi longsor korban sadang berada di area kolam pemancingan,” ucap Theofilio

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

Saat ini, lanjut Theofilio, tim BPBD Kota Bogor bersama unsur terkait sedang mengevakuasi material longsor dan mengamankan penghuni rumah ke lokasi pengungsian sementara. Sedangkan korban luka dibawa ke rumah sakit.

“Assessment dan pemberian bantuan terpal sudah selesai dilakukan oleh personel TRC-PBBPBD Kota Bogor di lokasi kejadian. Korban sudah dibawa ke RS Salak,” tambahnya. (B. Supriyadi)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================