Akhirnya Polisi India Menangkap Tiga Staf Penyebab Kecelakaan Kereta Api

Staf perkeretaapian lokal tidak memiliki diagram sirkuit standar, yang menyebabkan koneksi yang salah dalam sistem persinyalan.

Ketika mereka mencoba membuat sirkuit penghalang boom offline untuk diperbaiki, katanya. Sistem yang tidak berfungsi mengarahkan kereta penumpang ke jalur kereta barang, katanya.

Indian Railways, jaringan rel terbesar keempat di dunia, mengoperasikan 14.000 kereta setiap hari dengan 8.000 lokomotif melalui sistem rel sepanjang sekitar 64.000 km (40.000 mil).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Jaringan itu membawa lebih dari 21 juta penumpang setiap hari, menurut angka resmi, dan berada di negara yang memiliki penduduk terbanyak di dunia lebih dari 1,4 miliar orang.

Pada tahun 1995, dua kereta bertabrakan di dekat New Delhi, menewaskan 358 orang. Pada tahun 2016, sebuah kereta penumpang meluncur dari rel antara kota Indore dan Patna, menewaskan 146 orang.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Sebagian besar kecelakaan kereta api seperti itu di India disebabkan oleh kesalahan manusia atau peralatan pensinyalan yang sudah ketinggalan zaman. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================