Akhirnya Polisi India Menangkap Tiga Staf Penyebab Kecelakaan Kereta Api

KECELAKAAN KERETA API
Pernyataan Biro Investigasi Pusat (CBI), dua dari tersangka penyebab kecelakaan kereta api yang ditangkap adalah insinyur, sementara yang ketiga bekerja sebagai teknisi perkeretaapian. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Polisi India telah menangkap tiga pegawai yang menyebabkan kecelakaan kereta api bulan lalu yang menewaskan 292 penumpang.

Pernyataan Biro Investigasi Pusat (CBI), dua dari tersangka penyebab kecelakaan kereta api yang ditangkap adalah insinyur, sementara yang ketiga bekerja sebagai teknisi perkeretaapian.

CBI melakukan penyelidikan setelah mendaftarkan kasus kelalaian kriminal setelah kecelakaan 2 Juni, tentang kecelakaan kereta api dan akhirnya Polisi India menetapkan tiga tersangka.

BACA JUGA :  Waspada Potensi Tsunami, Gunung Ruang Sitaro Kembali Status Awas Usai Erupsi

Kecelakaan kereta api di distrik Balasore di negara bagian timur Odisha terjadi ketika sebuah kereta penumpang menabrak kereta barang yang memuat bijih besi.

Kereta penumpang tergelincir dan menabrak kereta penumpang lain yang melintas dari arah berlawanan.

Dua kereta penumpang itu mengangkut lebih dari 2.000 penumpang. Bencana kecelakaan kereta api, salah satu yang terburuk dalam sejarah India, juga melukai sekitar 1.000 orang.

BACA JUGA :  Bibir Hitam Gegara 5 Kebiasaan Ini, Simak Sampai Akhir!

Dalam sebuah laporan yang dilihat oleh kantor berita Reuters, penyelidik Komisi Keselamatan Kereta Api mengatakan, tabrakan pertama terjadi karena modifikasi.

Yang dilakukan pada sirkuit persinyalan untuk memperbaiki masalah yang sering terjadi di penghalang jalan rel terdekat.

============================================================
============================================================
============================================================