Pantai Penganten
Pantai Penganten. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMPantai Penganten sering disebut juga sebagai pantai Pamunguan. Pantai ini berada di Desa Puswasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai Panganten mempunyai dua batu besar yang seolah tampak seperti sepasang pengantin, sehingga pantai Pamunguan juga disebut dengan pantai Panganten.

Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan tertarik untuk mampir dan bermain di sana

Hanya saja pantai ini masih cukup sepi pengunjung karena belum banyak masyarakat luas, khususnya dari luar Sukabumi yang mengetahui keberadaan dan keindahan pantai ini.

Jadi, pantai Panganten termasuk dalam pantai yang masih alami dan asri. Jadi sangat menarik untuk dijadikan tempat untuk menyegarkan pikiran.

Harga Tiket Masuk Pantai Panganten

Untuk masuk ke kawasan pantai Panganten pengunjung tidak perlu membayar biaya tiket masuk alias gratis.

Hanya saja, jika pengunjung membawa kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil ke sekitar pantai, maka akan dikenakan biaya parkir.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

Jadi, destinasi wisata pantai Panganten ini sangat murah dan terjangkau bagi semua kalangan

Rute Menuju Lokasi Pantai Panganten

Alamat Pantai Panganten berada di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rute menuju pantai Panganten sangat mudah dan strategis, Jadi sangat mudah di temukan.

Dimana dari Sukabumi maka kemudian melewati jalur Bojonglopang – Lengkong – Kiara Dua – Waluran – Jampang Kulon – Surade –Cibungur Kidul lalu melintasi Jembatan Cikarang lurus saja hingga menemukan plang bertuliskan “Assamba Land”.

Kemudian tetap lurus hingga sekitar 100 meter lalu belok kiri mengikuti jalan yang masih berkoral di sana sudah dekat dengan pantai Panganten.

Obyek Wisata di Pantai Panganten

Ketika Anda berlibur ke Pantai Panganten, Anda dapat menikmati berbagai obyek wisata menarik, diantaranya:

  1. Pemandangan Sunset dan Sunrise

Pantai Panganten menyuguhkan pemandangan sunset dan sunrise yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang hobi fotografi. Ketika matahari sedang tenggelam akan terlihat indah dan jelas seolah di atas lautan pantai ini.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Saat itu langit di atas lautan yang biru terlihat kekuningan dan jingga. Sementara itu ketika sedang terbit sinarnya membuat pasir pantai ini terlihat lebih cerah dan putih.

Pemandangan tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk sekedar berfoto selfi dengan backround sunset maupun sunrise.

Selain itu juga menjadi objek foto tersendiri bagi penggemar fotografi. Jadi, terdapat paduan warna langit dengan warna laut yang cerah.

  1. Pemandangan Lautan Biru yang Indah

Laut di tepi pantai Panganten sangat bersih dan terlihat kebiruan, terlebih jika dilihat dari kejauhan. Hal itu disebabkan pantai ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan dan cukup sepi.

Selain itu juga belum banyak fasilitas tertentu seperti warung dan semacamnya, sehingga tidak banyak meninggalkan sampah di sana.

============================================================
============================================================
============================================================