Viral, Pelaku Perampokan Selebgram Michael Rendy Merupakan Tetangganya

Michael Rendy jelaskan kronologi dan motif pelaku perampokan yang hampir tewaskannya (Instagram @michaelrendyw)

BOGOR-TODAY.COM – Pelaku percobaan perampokan terhadap Michael Rendy, yang merupakan Selebgram dibekuk aparat Kepolisian dibantu petugas Satpam dan warga Perumahan Graha Padma Semarang.

Pelaku perampokan ditangkap saat bersembunyi di bawah kolong mobil milik salah seorang warga Perumahan. Pelaku pun tak berkutik dan akhirnya menyerahkan diri kepada petugas.

Saat diperiksa, pelaku bernama Erwin, yang tak lain adalah tetangga sebelah rumah korban sendiri.

BACA JUGA :  Awet Muda Secara Alami dengan 5 Rahasia Ini, Banyak Tertawa juga Salah Satunya?

“Jadi saat istri saya teriak minta tolong, petugas Satpam datang terus warga pada keluar, pelaku panik kabur hilang. Polisi juga kemudian datang, terus menyisir area cluster sini bersama Satpam dan warga. Tak sampai satu jam, pelaku ditangkap dan yang mengejutkan ternyata tetangga sebelah dua rumah saya sendiri”, ujar Rendy saat diperiksa di Mapolsek Tugu, Semarang, saat dikutip CNNIndonesia.com, Minggu (9/7).

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Kepada Polisi, Erwin mengaku bila dirinya nekad melakukan pencurian kepada Michael Rendy tetangganya karena terdesak kondisi ekonomi, di mana usahanya tengah bangkrut dan terjerat utang banyak termasuk pinjaman online (pinjol).

“Sudah enggak bisa mikir pak. Memang niatnya mau melakukan pencurian. Usaha bangkrut, utang saya banyak”, kata Erwin.

============================================================
============================================================
============================================================