15 rumah warga
Ilustrasi kebakaran. Foto : Freepik.com

BOGOR-TODAY.COM, BANJARMASIN15 rumah warga di pemukiman padat penduduk di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Rabu 12 Juli 2023 ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Musibah kebakaran kali ini melanda pemukiman padat penduduk di kawasan Jalan Belitung Darat, Gang Simpang Pilot Kelurahan Kuin Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Kebakaran Hangsukan Kapal Wisata Sea Safari 7 di Perairan Labuan Bajo

Kencangnya hembusan angin serta mayoritas bangunan yang terbuat dari bahan kayu dan papan, membuat kobaran api dengan cepat semakin membesar dan menjalar ke rumah warga lainnya.

Kobaran api pertama kali diketahui warga sekira pukul 08.30 Wita, yang kemudian dengan cepat langsung membesar, sehingga membuat warga sekitar pun panik dan langsung lari menyelamatkan diri.

BACA JUGA :  Bantu Turunkan Berat Badan dengan Rutin Minum Jus Apel, Benarkah? Simak Ini

Salah satu warga di lokasi kebakaran, Hairul (25 tahun) mengatakan saat kejadian ia masih tertidur lelap di dalam rumahnya. Ia pun terbangun lantaran mendengar suara teriakan warga. Saat ia keluar rumah, ia langsung dikagetkan dengan kobaran api yang semakin membesar.

============================================================
============================================================
============================================================