Tiga Capres 2024 Bakal Sampaikan Gagasan di Rakernas APEKSI Makassar

Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya.

BOGOR-TODAY.COM – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 10-14 Juli 2023.

Salah satu agenda Rakernas adalah mengundang para tokoh nasional untuk didengar gagasannya dan mendengarkan gagasan dari para Wali Kota se-Indonesia.

Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan jika asosiasinya akan mengundang tiga tokoh nasional, mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

“Insya Allah besok (Kamis, 13 Juli) akan hadir tiga sosok pemimpin nasional. Ada Menhan Pak Prabowo, ada Gubernur Jateng Mas Ganjar dan satu lagi masih menunggu konfirmasi tapi kemungkinan besar Mas Anies juga akan hadir untuk menyampaikan gagasan dan mendengar gagasan para wali kota se-Indonesia terkait tiga pesan yang APEKSI akan sampaikan,” ungkap Bima Arya di Kota Makassar, Rabu (12/7/2023).

Tiga pesan yang dimaksud Bima Arya antara lain, pertama adalah konsistensi APEKSI untuk mengawal otonomi. “Ada aspirasi dari para wali kota untuk reformasi lagi terkait dengan sistem pendidikan, evaluasi mendasar sistem zonasi PPDB, penganggaran dalam mandatory spending yang perlu dihitung kembali karena membebani daerah, kewenangan pusat dan daerah, dan hal-hal lain,” ujar Bima.

BACA JUGA :  Jalan Sehat Bersama, Warga Hingga Relawan Ingin Perluas Perda KTR dan Fasilitas Lari

Pesan kedua, lanjutnya, soal menjemput target-target Indonesia Emas 2045. Karena masa depan 2045 sangat ditentukan sekarang.

============================================================
============================================================
============================================================