Asam Urat

BOGOR-TODAY.COMAsam urat disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat pada sendi. Sejumlah minuman dipercaya bisa meredakan gejala radang sendi yang menyakitkan ini.

Melansir Health Line, Rabu 12 Juli 2023, berikut lima minuman penurun asam urat tinggi yang bisa membantu memberikan hasil maksimal.

  1. Teh Hijau

Teh hijau tak hanya terkenal sebagai salah satu minuman yang baik untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, sejumlah penelitian membuktikan bahwa ekstrak teh hijau bisa membantu menurunkan produksi asam urat dalam tubuh.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

Oleh karena itu, teh hijau menjadi minuman yang baik bagi penderita asam urat atau orang dengan kadar asam urat tinggi dalam darahnya.

  1. Jus Jeruk

Perasan atau jus beberapa jenis jeruk juga dipercaya menjadi minuman yang ampuh untuk menurunkan kolestrol dalam darah. Pasalnya, buah jeruk kaya akan vitamin C, sehingga membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi secara alami.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024

Di antara semua jenis citrus, buah amla cukup direkomendasikan karena sarat akan vitamin C yang membantu mengurangi kadar asam urat dengan meningkatkan ekskresinya melalui ginjal.

  1. Susu Rendah Lemak

Susu full cream memiliki kandungan lemak jenuh berbahaya karena bisa memperburuk peradangan. Namun, produk susu rendah lemak relatif aman dan bisa menambah manfaat kesehatan untuk tulang, otot, dan sendi.

============================================================
============================================================
============================================================