harga mie instan
Mie Instant. Foto : Freepik.com

BOGOR-TODAY.COM – Mie instan merupakan salah satu makanan yang praktis dan digandrungi banyak orang.

Selain praktis, harganya yang relatif murah juga menjadi pilihan makanan akhir bulan. Di Indonesia sendiri, merek mie instan yang terkenal adalah Indomie. Harganya yang ekonomis berkisar Rp 3000-Rp 5000 rupiah saja dari semua jenisnya.

Produk yang sudah ada sejak tahun 1972 ini dan menjadi pelopor mie instan ini telah menjadi mie instan favorit di 100 lebih negara di dunia, seperti AS, Australia, Kanada, seluruh negara Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah.

Lalu, bagaimana dengan harga mie instan yang terbilang ekonomis di Indonesia, apakah sama dengan di luar negeri?

Melansir beberapa sumber, berikut daftar harga  mie instant di berbagai negara. Ada yang nyaris

  1. Harga Mie Instan di Malaysia

Di negeri jiran, Malaysia, harga satu bungkus Mie Instan yang paling murah yang ditemukan di Shopee Malaysia adalah 1,50 MYR atau sekitar Rp 4841 mengikuti kurs saat ini.

  1. Harga Mie Instan di Singapore
BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Tabrak Pengendara Motor dan Rumah Warga di Jalan Parangtritis Bantul

Melihat harga termurah di Shopee Singapura, harga Mie Instan yang dijual dipasaran yaitu sekitar 0,80 SGD atau sekitar Rp 8898 per bungkus berdasarkan kurs rupiah saat ini.

  1. Harga Mie Instan di Korea Selatan

Melihat dari marketplace Korea yaitu Gmarket, harga Mie Instan dijual mulai dari 430 won atau Rp 4983 untuk satu bungkus indomie.

  1. Harga Mie Instan di Jepang

Di Jepang, harga Mie Instan sekitar 95 Yen atau sekitar Rp 9865 per bungkus dengan mengikuti kurs Rp 103,85/yen. Harga tersebut berdasarkan marketplace Jepang yaitu halalina.

  1. Harga Mie Instan di Inggris

Lebih mahal dari negara-negara Asia, dalam situs Orientalmart, sebuah marketplace yang menjual produk-produk Asia di Inggris, harga Mie Instan di jual 0,45 pound per bungkus atau sekitar Rp 8591 yang dilihat berdasarkan kurs Rp 19092/£.

  1. Harga Mie Instan di Australia

Harga Mie Instan di Australia berdasarkan marketplace Snack Affair adalah 0,95 AUD atau Rp 9,547 per bungkus. Untuk varian Mie Instan cup rasa pangsit jontor dibanderol dengan harga 3,35 AUD atau Rp 33666/cup.

  1. Harga Mie Instan di Arab Saudi
BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Gudang Elpiji di Denpasar

Berdasarkan informasi dari marketplace Carrefour Saudi Arabia, harga Mie Instan termurah dijual yaitu 1,50 SR atau sekitar Rp 6000/bungkus dan yang termahal yaitu indomie cup dengan harga 2,40 SR yang berdasarkan kurs Rp 4000/SAR.

  1. Harga Mie Instan di Belanda

Harga Mie Instan di Belanda menurut marketplace Asian Grocery dijual dengan harga 0.70 EUR per bungkus atau setara dengan Rp 11444 berdasarkan kurs Rp 16349/€.

  1. Harga Mie Instan di Amerika Serikat

Harga Mie Instan termurah di Amerika Serikat yang dijual di Walmart adalah 6.49 USD atau sekitar Rp 97371. Wah, hampir mendekati 100 ribu per bungkus. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================