Hoegeng Awards 2023, Penghargaan Bagi Lima Polisi Teladan

Deretan Kasus Kepolisian
Ilustrasi Polisi

BOGOR-TODAY.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan penghargaan Hoegeng Awards 2023 kepada lima sosok polisi teladan.

Kelima pemenang penghargaan tersebut dipilih oleh Dewan Pakar yang terdiri dari Wakil Ketua MPR Arsul Sani, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Achmad Santosa, anggota Kompolnas Poengky Indarti, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, dan anggota Komnas HAM Putu Elvina.

Penganugerahan Hoegeng Awards 2023 ini digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat (14/7). Chairman of CT Corp Chairul Tanjung (CT) turut hadir dalam acara tersebut.

Ada lima kategori dalam Hoegeng Awards 2023. Yakni, Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, Polisi Tapal Batas dan Pendalaman, serta Polisi Berintegritas.

Mereka yang meraih penghargaan yaitu Brigadir Fitriani Maisyarah sebagai Polisi Berdedikasi, lalu Kombes Kusworo Wibowo sebagai Polisi Inovatif, dan AKP Yuni Utami sebagai Polisi Pelindung Perempuan dan Anak.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Kemudian, AKP Makruf Suroto sebagai Polisi Tapal Batas dan Pedalaman dan Kombes Darmanto sebagai Polisi Berintegritas.

Listyo menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang memenangkan penghargaan Hoegeng Awards 2023. Ia berharap penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja para anggota Polri agar lebih maksimal dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Dan ini tentunya menjadi amanah bagi kita semua untuk bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat, turun, mau mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat, dan hadir untuk melaksanakan tugas kita untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” tutur Listyo.

Di sisi lain, Listyo juga meminta agar anggota yang belum terpilih untuk tidak berkecil hati. Listyo mengingatkan seluruh anggota agar dapat terus berkarya dan berbuat baik bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

“Apa yang kalian kerjakan semuanya itu bagian dari amanah yang harus kita kerjakan. Jadikan itu amal ibadah sehingga semuanya dilakukan dengan ikhlas,” ucapnya.

Dalam Hoegeng Awards ini, total terdapat sekitar 10 ribu nama polisi yang diusulkan oleh masyarakat lantaran memiliki semangat seperti almarhum. Hoegeng merupakan Kapolri ke-5 yang bertugas sejak 9 Mei 1968 hingga 2 Oktober 1971. Dia merupakan sosok polisi yang dikenal jujur dan berani di Indonesia.

Adapun Hoegeng Awards 2023 merupakan program kerja sama detikcom dengan Polri untuk mencari sosok polisi teladan. Hoegeng Awards telah digelar sejak tahun 2022, dan berlanjut tahun ini.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================