Gemilang Gebyar Pajak Bogor Berlari, Apresiasi Kepada Wajib Pajak

Di lokasi yang sama, Kepala Bapenda Kota Bogor, Deni Hendana mengatakan, gebyar pajak ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memberikan apresiasi kepada wajib pajak.

Ada delapan kategori jenis pajak yang diberikan penghargaan, diantaranya yakni  11 mitra pendukung, delapan instansi dan asosiasi, serta 15 penghargaan kepada mitra penyedia kanal pembayaran dan lainnya.

Dalam rangka pengamanan pendapatan di bidang pelayanan, Bapenda telah dan terus melakukan perpanjangan ISO 9001:2015, green pajak dengan nomor 1500031 31, pengembangan media sosial, digitalisasi untuk mempercepat dan mempermudah serta mempersingkat pelayanan, pendataan dan pemutakhiran data dengan mengembangkan basis data berbasis parsial dalam rangka meningkatkan optimalisasi pendapatan

BACA JUGA :  Terjun di Pilkada 2024, Jenal Mutaqin Ingin Tiket Jatuh ke Kader Internal

Selain itu, pemanfaatan teknologi informasi bekerjasama dengan mitra untuk pengamanan dan penagihan pajak, penertiban reklame dan uji kompetensi SDM.

Deni menyebut, pendapatan pajak di Bapenda Kota Bogor tahun 2023 ini sudah mencapai 48 persen sebesar Rp 481 Miliar dari target Rp 936 Miliar.

“Alhamdulillah sudah sesuai target dan akan kita maksimalkan hingga akhir tahun,” katanya.

BACA JUGA :  Kepergok Oleh Anak Kecil, Maling Motor di Surabaya Babak Belur

Target pendapatan pajak di Kota Bogor lanjut Deni mengalami kenaikan sepanjang sejarah dari realisasi tahun 2022 dengan target di tahun 2023. Ia berharap target tersebut akan tercapai di akhir tahun nanti.

“Dari target tahun lalu naik kurang lebih Rp 190 Miliar, naik tertinggi dalam sejarah Bapenda Kota Bogor, tahun lalu realisasi Rp 744 Miliar tahun sekarang target Rp 936 Miliar. Ini tantangan bagi kita,” jelasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================