Fadillah Arbi Mimpi Bisa Jadi Pembalap Indonesia Pertama di MotoGP

Fadillah Arbi Aditama juara di JuniorGP Catalunya. (Foto: Junior Talent Team)

BOGOR-TODAY.COM – Pembalap Astra Honda Racing Team Fadillah Arbi Aditama punya mimpi besar jadi pembalap Indonesia pertama di kelas MotoGP.

“Mimpi terbesar saya tentu jadi orang Indonesia pertama yang bisa balapan di kelas MotoGP. Target saya itu,” kata Arbi di Jakarta, dikuitip dari CNNIndonesia.com, Senin 24 Juli 2023.

Pembalap 18 tahun itu kini sedang berpentas di JuniorGP. Arbi menyatakan sedang fokus di panggungnya saat ini agar bisa menapak level yang lebih tinggi satu demi satu.

BACA JUGA :  Cekcok Persoalan Rumah Tangga, Pria di Majalengka Nekat Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Sasaran terdekatnya adalah menembus level Grand Prix di Moto3. Pembalap asal Purworejo itu ingin mewujudkan tampil di kasta ketiga ajang balap sepeda motor pada musim depan.

“Untuk tahun depan, dari diri saya sendiri ingin ke Grand Prix di Moto3. Tapi memang belum ada kepastian. Saya sudah siap [ke Moto3], motornya juga sama dengan yang ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Konawe Lakukan Studi Tiru ke Kabupaten Bogor untuk Optimalkan Pengelolaan Sampah

Arbi akhirnya bisa menginjak podium tertinggi untuk pertama kali di musim kedua JuniorGP. Prestasi itu ia torehkan pada race kedua seri balap JuniorGP Catalunya, 16 Juli lalu.

============================================================
============================================================
============================================================