Iwan Setiawan Dukung Sukseskan Rakernas dan APKASI Expo 2023

APKASI

BOGOR-TODAY.COM –  Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan hadiri langsung kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Rakernas APKASI) ke-15 dan Pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023, yang berlangsung di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Kamis (20/7/23) lalu.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati juga menyempatkan diri untuk meninjau pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023 tersebut.

Rakernas APKASI ke-15 dan pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023 ini dibuka langsung oleh Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia didampingi Mendagri Tito Karnavian, Menkop UKM Teten Masduki, dan Ketua KPK Firli Bahuri.

BACA JUGA :  Gunung Dukono di Maluku Utara Muntahkan Kolom Abu Setinggi 1.100 Meter

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan bagi seluruh Pemerintah Kabupaten. Pertama, pemerintah kabupaten diharapkan terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna, untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan.

Pastikan implementasi program dan anggaran yang efektif dan akuntabel hingga di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, sebagai ujung tombak perangkat pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Kedua, pemerintah kabupaten agar terus mendorong terciptanya ekosistem usaha yang sehat dan ramah investor di daerahnya.

“Terus perkuat rantai pasok lokal dan akses pasar hingga mampu menjangkau pasar nasional hingga global, termasuk memperkuat jaringan pemasaran komoditas unggulan desa ke pasar yang lebih beragam melalui platform digital,” ujar Wapres RI

============================================================
============================================================
============================================================