SMP Negeri 1 Kota Bogor Gelar Pertukaran Pelajar ke Korea Selatan

SMP NEGERI 1

BOGOR-TODAY.COM – SMP Negeri 1 Kota Bogor pada pertengahan Juli 2023 ini, memberangkatkan siswa-siswinya untuk melakukan kegiatan pertukaran pelajar internasional ke Korea Selatan.

Di hari pertama, siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Bogor tampil dalam pentas budaya di Geulbeot Middle School.

Pentas budaya ini bertujuan agar siswa-siswa di kedua negara (Indonesia dan Korea Selatan) dapat memahami dan menghormati budaya tradisional masing-masing negara.

Dalam pentas budaya itu, siswa-siswi dari SMP Negeri 1 Kota Bogor menampilkan tarian tradisional khas dari Indonesia, seperti Tari Saman dari Gayo, Aceh, Manuk Dadali dan Jaipong dari Jawa Barat.

BACA JUGA :  Cara Membuat Rolade Ayam Klasik Spesial yang Simple dam Lezat

Kepala SMPN 1 Bogor, Warsadi, M.Pd mengatakan,  pertukaran pelajar itu memiliki tujuan memperluas wawasan siswa-siswi.

”Salah satunya terhadap perkembangan internasional dan keanekaragaman budaya di antara pelajar dari Indonesia dan Korea Selatan,” kata Warsadi.

Sementara itu, Pemerintah Kota Sejong City dan Sekolah Geulbeot Middle School, menyambut baik kedatangan rombongan dari SMP Negeri 1 Kota Bogor. Hal itu ditandai dengan kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kota Sejong Choi Kyo-jin.

Seperti ditulis media online Korea Selatan, Sejong Parami, Kepala Sekolah Geulbeot Middle School Cho Eun-kyung, menyambut hangat dan terbuka atas kerjasama pertukaran pelajar dengan SMP Negeri 1 Kota Bogor ini.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terus Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesiapsiagaan Bencana

“Melihat siswa dari kedua negara bersenang-senang dalam meraih ilmu dan bahagia, saya pikir masa depan kedua negara akan menjadi cerah,” ungkapnya.

Menurut Adli Firlian Ilmi, begitu ia akrab dipanggil, Sekretaris Umum MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas) SMP Negeri 1 Kota Bogor yang juga salah satu pelajar terpilih dalam pertukaran pelajar tersebut.

Dalam kegiatan itu para siswa ditempatkan di Geulbeot Middle School di Sejong City, Korea Selatan.

============================================================
============================================================
============================================================