SMP Negeri 1 Kota Bogor Gelar Pertukaran Pelajar ke Korea Selatan

”Siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Bogor bersama-sama mengikuti kegiatan belajar bersama murid-murid dari Geulbeot Middle School,” ungkap Adli.

”Kebersamaan dalam kelas belajar itu meliputi pelajaran akademik,  olaharaga dan program kegiatan budaya yang telah disusun oleh pihak dari Geulbeot Middle School, Korea Selatan.” imbuh Adli.

Dalam pertukaran pelajar ini, para siswa juga berkesempatan mengunjungi Gongju, Provinsi Chungcheong Selatan.

”Kami memiliki kesempatan untuk merasakan budaya tradisional Korea dengan mengunakan Kostum Seonbi, upacara meminum teh tradisional, pemaparan warisan budaya Korea Selatan. Kami juga bisa mempelajari sejarah Korea Selatan dari tahun-ketahun,”katanya.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

Para siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Bogor juga berksempatan untuk bermain permainan tradisional khas Korea Selatan seperti Yutnori dan Jegichagi.

”Selain itu, saat di Gongju para siswa juga berkesempatan meperdengarkan alat musik dari Korea selatan Gayageum. Permainan musik ini dimainkan oleh salah satu artis dan pemimpin orkestra, Choi Jeong-hwa. Ia membawakan lagu-lagu daerah dan Arirang, dan lagu modren seperti The Beetles,” ungkapnya.

Pertukaran pelajar ini diakhiri dengan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Korea Selatan. Dalam kunjungan itu para murid dan guru disambut dengan baik oleh Pak Gogot Suharwoto, selaku Atase Pendidikan Indonesia di Seoul.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Dalam kunjungan ini para murid diberi kesempatan untuk berdialog bersama, serta bertanya jawab tentang peluang pendidikan masa depan di Korea Selatan.

”Pak Gogot, menanggapi dengan baik pertayaan saya tentang peluang beasiswa, dan peran atas pendidikan dalam mempermaju pendidikan di Indonesia kedepan,” ujar Adli Firlian Ilmi. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================