Demi Membasmi Begal Sadis, Polda Sumut dan Wali Kota Medan Siapkan 12 Mobil Patroli Canggih

Unit mobil patroli dalam menindak begal. (Instagram @pemko.medan)

BOGOR-TODAY.COM – Polda Sumatera Utara (Sumut) bakal mengerahkan 12 mobil patroli untuk membantu Wali Kota Medan Bobby Nasution menindak pelaku aksi begal yang semakin marak di kota tersebut.

Seluruh 12 unit mobil patroli yang dilengkapi dengan senjata laras panjang yang digunakan untuk menindak tegas pelaku begal secara tegas terukur sesuai SOP.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, meresmikan peluncuran 12 unit mobil patroli perintis double cabin yang dilengkapi sejumlah fitur canggih dalam acara yang dihadiri Bobby Nasution di Aula Polda Sumut, Senin.

BACA JUGA :  Menu Kreasi dengan Lumpia Kembang Tahu yang Gurih dan Lezat

Setiap unit akan berpatroli 24 jam dengan memuat empat personel yang akan bertugas dua shift. Mobil tersebut, dilengkapi kamera Hi-Res, jaringan internet, koneksi terhadap empat satelit, hingga teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI).

Tak hanya itu, berbagai senjata hingga laras panjang pun disiapkan di bagian belakang mobil tersebut.

“Kita tentu saja sudah siapkan soft power maupun hard power. Di dalam mobil disiapkan senjata yang akan digunakan jika dalam keadaan diperlukan, terutama terhadap aksi kejahatan yang mengancam keselamatan masyarakat dan personel. Kita akan lakukan tindakan tegas terukur sesuai SOP yang dibutuhkan,” kata Agung.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

Agung menuturkan unit mobil patroli tersebut akan tiba dalam waktu 10-12 menit menuju lokasi aduan masyarakat yang menghubungi via sambungan 110.

============================================================
============================================================
============================================================