Optimis Selesai Lebih Cepat, Warga Diminta Bersabar

OTISTA
DIKEBUT: Pihak ketiga mengerjakan proyek revitalisasi Jembatan Otista dari pagi dan malam.

Proyek pergantian Jembatan di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) kini sudah berjalan selama 2,5 bulan. Pemkot terus mewanti-wanti pihak ketiga agar menyelesaikan pembangunan tepat waktu. Hal ini karena dampak dari penutupan ini adalah kemacetan lalu lintas.

BOGOR-TODAY.COM – Deru mesin alat berat terus berbunyi. Begitu juga pekerja siang malam tak pernah berhenti untuk mengerjakan tugas di masing-masing bagiannya.

Seakan bekerja tak mengenal lelah, baik manusia maupun alat-alat berat mulai membangun pondasi untuk melabarkan atau merevitalisasi jalan Otista yang terletak di Kecamatan Bogor Tengah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Rena Da Frina hingga pertengahan Juli ini proyek revitalisasi jembatan Otista ini sudah berjalan sebanyak 23,75 persen.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Mobil Warga Karangasem, 4 Armada Dikerahkan

Jumlah itu memang masih lebih dulu dibanding yang ditargetkan pada pertengahan Juli 2023 ini, sebesar 23,50 persen. Namun, deviasi positif itu sangat tipis, hanya 0,25 persen saja.

Meski begitu Rena menyatakan, proyek tersebut masih berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan oleh pihaknya.

“Masih on schedule, dan on the track. Ada deviasi positif, hanya saja kurang dari 1 persen,” ucapnya saat dihubungi, Sabtu (15/7/2023).

BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

Dirinya berharap pekerjaan tersebut bisa terus berjalan sesuai jadwal.
Rena optimis pihak ketiga yakni PT Mina Fajar Abadi masih bisa mencapai target mempercepat pekerjaan lebih awal, dibanding yang diharapkan. Para pekerja saat ini tengah berfokus pads pengeboran jembatan trem.

Masih ada dua titik pengeboran, yang mesti diselesaikan. Sementara titik di sisi kanan, atau pada Kelurahan Baranangsiang sudah rampung.

“Tinggal pile clapnya, hari Minggu besok pengecoran. Sisanya di sisi kiri (Warung Bogor) ada dua titik lagi untuk pengeboran,” beber Rena.

OTISTA
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau proyek Jembatan Otista didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya, Jumat (21/7/2023).
============================================================
============================================================
============================================================