BOGOR-TODAY.COM – Warga Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, kedatangan maskot anyar Kota Bogor, Rubo (Rusa Bogor), Sabtu 29 Juli 2023.

Kehadiran Rubo di tengah-tengah warga ini dalam rangkaian acara bertajuk Local Pride Festival (LOPE) yang diinisiasi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian.

LOPE merupakan kegiatan memperkenalkan potensi produk lokal asal Kota Bogor, mulai dari fashion (merchandise Rubo, perca, batik, clothing), kerajinan, makanan dan produk UMKM lainnya.

BACA JUGA :  Yakin Diusung Partai Gerindra, Aji Jaya Bintara Pede jadi Wali Kota Bogor

LOPE edisi perdana digelar di Kelurahan Menteng dan akan berkeliling ke wilayah-wilayah lainnya di Kota Bogor setiap akhir pekan.

Dalam acara tersebut turut ditampilkan fashion show kreasi warga, mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua. Fashion show ini juga dilombakan.

Bima Arya mengatakan, kehadirannya selain untuk memperkenalkan maskot Rubo juga ingin mendorong perekonomian warga, khususnya UMKM.

BACA JUGA :  Menuju Pilwalkot Bogor 2024, Dokter Rayendra Berpeluang Diusung Partai Nasdem

“Saya ke sini ingin memperkenalkan sosok yang baru saja lahir di tanggal 3 Juni 2023. Namanya Rubo, Rusa Bogor. Rubo ini adalah maskot Bogor. Bapak ibu silahkan kalau nanti ada acara boleh undang Si Rubo. Kalau mau buat aksesoris bernuansa Rubo dipersilahkan, mau buat coklat, kue Rubo juga boleh,” ungkap Bima Arya.

============================================================
============================================================
============================================================